Kades Senggoro Tinjau Kesiapan Panitia MTQ ke-XI Tingkat Desa Senggoro

Kades Senggoro Tinjau Kesiapan Panitia MTQ ke-XI Tingkat Desa Senggoro
Kepala Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis Basrah Hamid bersama-sama panitia pelaksana MTQ saat berada dilokasi.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Untuk mengetahui sejauhmana kesiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tingkat Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis. Kepala Desa (Kades) Senggoro Basrah Hamid turut meninjau lokasi pelaksanaan MTQ di Jalan Bantan-Senggoro, Jumat (18/1/2019).

Terlihat Basrah Hamid bersama panitia pelaksana berbincang-bincang serta menata lokasi pelaksanaan sekitar 20-meter dari Surau Nurul Falah, Jalan Bantan. Mengenakan pakaian khas melayu warna jingga, Basrah ikut serta dalam mempersiapkan segala sesuatu jelang pembukaan MTQ pada Sabtu (19/1/2019) malam.

Ditemui wartawan, Kades Senggoro Basrah Hamid mengatakan, untuk persiapan jelang pembukaan MTQ ini tentunya secara bersama-sama dengan kepanitiaan melihat segala kekurangan yang dilokasi kegiatan.

Ia menjelaskan, untuk persiapan diperkirakan sudah mencapai 80 persen. Nantinya, sebelum pembukaan MTQ atau Sabtu (19/1/2019) siag juga akan dilaksanakan Pawai Ta’aruf diikuti sekitar 800 peserta. Rute Pawai Ta’aruf ini dimulai dari depan Surau Nurul Falah, lanjut ke Jalan Panglima Minal kemudian ke Jalan Megat dan finis di depan astaka atau tempat berlangsungnya MTQ ke-XI tingkat Desa Senggoro.

“Star Pawai Ta’aruf pukul 14.00 WIB. Artinya, peserta Pawai Ta’aruf sudah harus hadir pukul 13.00 WIB dilokasi. Sehingga pelaksanaan Pawai Ta’aruf bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama, setelah itu dilanjutkan pada malam harinya pembukaan MTQ,” katanya. (ab)

Berita Lainnya

Index