Satlantas Luncurkan Program Milenial Road Safety Festival

Satlantas Luncurkan Program Milenial Road Safety Festival
Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bengkalis, Satlantas Polres Bengkalis meluncurkan program Milenial Road Safety Festival sejak awal tahun 2019 ini. Dimana program Milenial Road Safety Festival yang akan dilakukan acara puncak pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang.

Hal ini diungkap Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey SIK, Selasa (22/1/2019). Menurut Ricky, kegiatan road safety festival ini sudah mulai disosialisasikan ke beberapa kalangan milenial di Bengkalis.

"Kegiatan puncaknya memang baru akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari mendatang. Namun kita sudah mulai melakukan sosialisasi kegiatan Melenial road safety ini di kalangan remaja dan pelajar," ungkapnya.

Sosialisasi dilakukan disejumlah sekolah di Bengkalis baik kecamatan Bengkalis maupun kecamatan Mandau dan lainnya. Selain mengenalkan dan mengajak pelajar dan remaja untuk hadir diacara puncak tersebut, pihak Satlantas Polres Bengkalis juga menyampaikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di setiap sekolah yang didatangi.

Menurut AKP Ricky, sosialisasi ini merupakan rangkaian menjelang kegiatan intinya yang direncakan di gelar di Mandau nantinya Milenial road Safety dengan sejumlah kegiatan. "Kitas sudah mulai sosialisasi kegiatan melenial road safety ini, sekaligus mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada kalangan milenial yang ada,”tambahnya.

Lebih lanjut, pada tahun 2019 ini Korlantas Polri memang memandang perlu memberikan sosialisasi dengan baik terkait keselamatan berlalulintas kepada kalangan Melenial. Pasalnya dari evaluasi sejumlah kecelakaan di beberapa tahun belakangan banyak yang melibatkan kalangan milenial sebagai korban kecelakaan.

"Jadi program yang akan kita laksanakan ini merupakan program pusat, serentak di Indonesia. Guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan kalangan milenial," terangnya.

Dalam kegiatan puncak Milenial road safety akan lebih condong dengan kegiatan kegiatan kepemudaan yang berhubungan dengan keselamatan berlalulintas. Mulai dari kegiatan sosialisasi safety riding, deklarasi bersama untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sampai dengan kegiatan bazar dan kegiatan kesenian.

"Kita mau kalangan milenial hadir pada kegiatan ini, selain hiburan juga mendapat pembelajaran terkait safety riding dari Satlantas. Serta mengajak komunitas motor yang ada mengikuti rolling thunder bersama untuk mengampanyekan ke selamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival sudah berjalan sejak awal tahun ini, mulai dari sosialsiasi dikalangan melenial sampai deklarasikan pelopor keselamatan berlalu lintas juga sudah dilaksanakan di Pulau Bengkalis dengan sejumlah komunitas motor Sabtu pekan lalu.

"Rangkaian kegiatan kita sudah mulai, diantaranya sosialisasi milenial road safety di sekolah sekolah dan deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas pada kegiatan hari jadi komunitas Nmax Negeri Junjungan Sabtu kemarin, sosialisasi akan terus dilakukan pihaknya terutama terkait sosialisasi safety riding disejumlah sekolah dan kampus untuk mengajak kalangan melenial menjaga keselamatan berlalu lintas. Sehingga bisa menekan keterlibatan kalangan melenial dalam kecelakaan di tahun ini,” tandasnya. (ab)

Berita Lainnya

Index