Tingkatkan kualitas Jurnal, Unilak adakan Pelatihan DOAJ

Tingkatkan kualitas Jurnal, Unilak adakan Pelatihan DOAJ
PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan kualitas jurnal yang ada, Universitas Lancang Kuning mengadakan pelatihan jurnal DOAJ (Directory of Open Access Journals) dengan mengundang Ambassador  Of DOAJ  Dian Eka Indriani,SE., M.Pd, pelatihan digelar di aula Rektorat lantai III Kamis(24/01/2019).
 
Pelatihan yang di gelar selama satu hari iikuti oleh lebih dari 25 orang dosen dari seluruh fakultas yang ada di Unilak dan dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Junaidi sebagai moderator Lisnawita, M.Kom
 
Diikutip dari Wikipedia DOAJ adalah Situs web yang mencantumkan daftar Jurnal akses terbuka  yang dikelola oleh Infrastructure Services for Open Access (IS4OA). DOAJ mendefinisikan jurnal akses terbuka sebagai jurnal ilmiah dan keilmuan yang memenuhi standar kualitas tinggi dan tidak mengenakan biaya kepada pembaca atau institusi yang mengaksesnya.
 
Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa kita sengaja mengundang duta jurnal DOAJ ke Unilak. Saya berharap ini akan menjadi program kita, semua jurnal yg ada di Unilak ini nanti bisa masuk DOAJ dan meningkatkan akreditasi.
 
"Kami juga memberikan catatan khusus kepada dekan untuk benar benar memperhatikan jurnal di masing-masing fakultas sudah sejauh mana progresnya. Semoga jurnal ini bisa menjadi sesuatu di dalam kehidupan akademik kita, jurnal ini penting" ujar Dr.Junaidi.

Berita Lainnya

Index