Camat Siak Kecil Perkenalkan “Pendekar” ke Ketua TP-PKK Bengkalis

Camat Siak Kecil Perkenalkan “Pendekar” ke Ketua TP-PKK Bengkalis
M. Fadlul Wadji Camat Siak Kecil
BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji, STP, M.Si yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan penyerahan sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan sertifikat lahan eks transmigrasi di Kecamatan Siak Kecil, Kamis (24/1/2019).
 
Mantan Camat Bukit Batu itu dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih atas dilaksanakannya penyerahan sertifikat tanah langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Karena menurutnya, penyerahan sertifikat tanah merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu.
 
Dalam kesempatan itu, Fadlul juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Forkopimda Kabupaten Bengkalis yang berkenan hadir dalam kegiatan di Kecamatan Siak Kecil. “Kehadiran pak bupati dan Forkopimda di halaman kantor camat Siak Kecil ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya, tidak lupa pula penghargaan yang setinggi-tingginya buat kepala desa se-Kecamatan Siak Kecil. 
 
Tak terkecuali, sambungnya. Ketua TP-PKK Siak Kecil Rahmah Yenny, S.Sos, M.Si yang selalu menemani selama berlangsungnya kegiatan ini serta ikut menjadi premotor Pendeteksi Kangker Serviks (Pendekar) merupakan kader-kader yang berperan dalam pencegahan dini terhadap kangker serviks.
 
Sehingga dengan adanya “Pendekar” ini, maka deteksi kanker serviks bisa dilakukan sedini mungkin, untuk memperbesar peluang penderia sembuh. Karena kangker ini dinilai sangat berbahaya, khususnya bagi wanita.
 
“Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, saya bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Siak Kecil yang tak lain adalah istri saya sendiri saat ini tengah mengagas “pendekar” atau kepanjangan dari Pendeteksi kader-kader kangker serviks (pendekar). Mudah-mudahan dengan adanya “pendekar” ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum wanita atau ibu-ibu sehingga terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker serviks ini,”kata M Fadlul Wadji.
 
Kader-kader pencegah kanker serviks itu sudah berjalan dan tersosialisasi diseluruh masyarakat dan desa-desa. Sehingga nantinya, masyarakat khususnya kaum hawa, bisa menggunakan fasilitas “pendekar” itu untuk pemeriksaan serta pencegahan dini.ab

Berita Lainnya

Index