Ketua PGRI Riau Apresiasi Kematangan Panitia Pelantikan

LOKASI PELANTIKAN : Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. H. Syahril, S.Pd, MM terlihat akrab dengan salah seorang guru di Bengkalis yang juga sebagai pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis saat meninjau lokasi pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis di GOR PASH,

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Jelang pelantikan ketua dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis, Jumat (1/2/2019) siang nanti, pukul 13.00 WIB. Segala persiapan panitia pelantikan sudah terlihat sejak Rabu (30/1/2019) lalu. Persiapan pelantikan ini mendapat apresiasi dari Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. H. Syahril, S.Pd, MM.

Demikian disampaikan H. Syahril saat meninjau lokasi pelantikan yang diagendakan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Sport Hall (PASH), Jalan Arif Rahman, Bengkalis, Kamis (31/1/2019) malam. Syahril rombongan tiba di Bengkalis sore harinya bersama dengan seluruh undangan dari ketua PGRI kabupaten/kota se-Riau.

Ditemui wartawan Syahril mengatakan, untuk persiapan pelantikan ketua dan pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis hasil konferensi di bulan November 2018 lalu. Terlihat persiapan yang sangat luar biasa, selain itu memberi sinyal jika sinergitas dan soliditas sangat baik antara pengurus PGRI kabupaten Bengkalis yang akan dilantik.

“Melihat langsung di lokasi mala mini, saya mengatakan sangat luar biasa. Gedungnya teristimewa, kapasitasnya banyak begitu juga papan ucapan selamat yang sangat luar biasa panjang. Ini menandakan jika sinergitas dan soliditas baik, jam segini saja masih kerja, artinya ada action soliditas yang bagus, kemitraan juga bagus, termasuk tadi saya dengar juga punya hubungan kemitraan baik dengan jurnalis di Bengkalis,”kata Syahril.

Ia mengatakan, persiapan yang dilakukan kepanitiaan pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis tentunya akan menjadi contoh atau model untuk pelantika PGRI se-Provinsi Riau. Sehingga hari ini, PGRI Kabupaten Bengkals mencoba memuat atmosfir baru.

“Ini merupakan sebuah model, pelantikan PGRI se-Riau. Tidak hanya dihadiri pengurus PGRI atau pengurus di Bengkalis saja. Tapi juga akan dihadiri ketua PGRI kabupaten/kota se-Riau. Nah, tentunya model ini menjadi sebuah awal yang harus dipertahankan,”paparnya lagi.

Terkait harapan kegiatan pelantikan nantinya, Syahril berharap pelantikan sesuai dengan persiapan yang isinya besok dan berjalan dengan lancar.

“Indah pastinya dan saya yakin ketika melihat persiapan pelantikan malam yang isinya besok. Saya sudah punya gambaran bahwa besok berjalan lancar dan aman,”cetusnya.

*Pengurus PGRI Wajib Memenuhi Harapan Guru*

Syahril juga menambahkan, untuk PGRI Kabupaten Bengkalis merupakan kepengurusan yang kedua yang dilantik setelah Kabupaten Pelalawan. Menurutnya, hal ini tentunya menjadi sebuah prestise bagi guru. Sehingga, seluruh guru melalui wadah PGRI di daerah atau di Kabupaten Bengkalis, khususnya bisa memenuhi aspiratif harapan guru.

Dikatakannya lagi, sebagai wadah organisasi guru. Tentu, PGRI punya peran dalam meningkatkan kualitas guru dan memikirkan darimana muara kualitas itu.

“Bicara kualitas maka PGRI yang memikirkan, ibarat air jernis di hulu, Insya Allah ke hilir juga jernih, nah kualitas diawal akan berkualitas ke ujung, kita jadikan pendidikan yang semakin baik, kualitasnya kedepan itu yang kita harapkan bersama-sama hari ini,”katanya.(ab)



TULIS KOMENTAR