Panitia MTQ Desa Pangkalan Batang dari Remaja Masjid

Panitia MTQ Desa Pangkalan Batang dari Remaja Masjid
Pawai Ta’aruf turut dimeriahkan group Marching Band dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 15 Bengkalis, Ahad (3/2/2019).(abadi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM Malam ini diagendakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis berlangsung. Jelang pembukaan malam ini, sorenya sekitar pukul 15.00 WIB, seluruh masyarakat desa setempat bersama seluruh perangkat desa mengikuti acara pawai ta'aruf.

Pawai Ta’aruf turut dimeriahkan group Marching Band dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 15 Bengkalis. Group Marching Band ini merupakan anak didik dari ketua panitia pelaksana MTQ Abdurrahman Spd.

Demikian disampaikan Abdurrahman, S.Pd, Ahad (3/2/2019) kepada sejumlah wartawan di Bengkalis.

Menurutnya, MTQ tingkat Desa Pangkalan Batang kali ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh 73 peserta dari 9 cabang tilawah.

"Acara akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 3 hingga tanggal 6 diikuti oleh 73 peserta dari 9 cabang tilawah,”ujarnya.

Lebih lanjut, Abdurrahman menambahkan, acara pembukaan akan dilaksanakan malam ini Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut agenda, panitia akan menghadirkan juara tahfiz internasional yang merupakan anak watan dari desa Meskom,Halim Mar'I dan pembukaan MTQ oleh Sekdakab Bengkalis H Bustami HY.

Abdurrahman mengatakan , pelaksanaan MTQ unsur kepanitiaan dilaksanakan oleh remaja mesjid beserta karang taruna sehingga 90 persen pelaksaan kepanitiaan dilakukan oleh anak-anak muda.

Ia juga mengatakan bahwa kesuksesan acara MTQ di Desa Pangkalan Batang nantinya tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta pihak-pihak terkait.

"Suksesnya pelaksanaan MTQ nantinya tidak lepas dari dukungan masyarakat serta semua pihak yang terkait,”katanya lagi.

Ia berharap, dengan pelaksanaan MTQ tingkat Desa Pangkalan Batang akan memunculkan Qori-Qori’ah terbaik dari Desa Pangkalan Batang serta akan meningkatkan kualitas dan kecintaan generasi muda serta masyarakat terhadap Al-Qur'an.

"Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini akan memunculkan Qori-Qoriah terbaik serta akan meningkatkan kualitas dan kecintaan generasi muda dan masyarakat terhadap Al-Qur'an,"tutup nya.(ab)

 

Berita Lainnya

Index