Serap Aspirasi Masyarakat , DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses ke-2

Teks : Pimpinan DPRD Sigit Yuwono dan Sekko Pekanbaru M Noer terima laporan Reses

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Diketahui, DPRD Kota Pekanbaru memiliki kegiatan rutin yakni menyerap aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing dan kemudian menyampaikannya ke Pemerintah Kota Pekanbaru agar dapat diakomodir dengan baik.

Baru-baru ini, DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna laporan reses ke-2 tahun 2018. Dalam rapat ini dihadiri Sekko M Noer MBS. Paripurna penyampaian laporan reses ini, hasil setiap anggota dewan yang menyerap aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

Salah satu Perwakilan Anggota DPRDPekanbaru dapil II (Rumbai dan Rumbai Pesisir), Dapot Sinaga SE menyampaikan, beberapa aspirasi yang diserap dirinya dan anggota dewan lainnya di dapil II tersebut. Di mana kebanyakan warga meminta pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Namun Politisi PDI-P ini tidak membacakan secara utuh, laporan reses tersebut.

''Saya tak mau membacakan semuanya, karena banyak. Pemko kita minta akomodir saja aspirasi ini, biar tak mubazir. Karena reses kami memakai dana APBD,'' tegas Dapot dalam paripurna.

Hal yang sama juga disampaikan perwakilan Anggota DPRD Pekanbaru dapil III (Tenayan Raya-Sail), Ruslan Tarigan SPd. Politisi ini juga tak membacakan semua aspirasi yang diserapkan saat reses. ''Kebanyakan warga meminta perbaikan infrastruktur, pelayanan dan lainnya. Tidak perlu kami bacakan semuanya, karena dari pengalaman tahun sebelumnya, sangat minim direalisasikan pemerintah,'' ujarnya.

Dengan sudah dicatat dan dilaporkan hasil reses ini, maka dewan meminta Pemko mempelajari kebutuhan masyarakat tersebut. Sebab, semua aspirasi yang diserap anggota dewan, murni keluhan dari masyarakat. Jadi, tidak ada alasan bagi Pemko untuk menundanya. Apalagi aspirasi yang merupakan prioritas.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono usai memimpin paripurna menyampaikan, agar Pemko segera menentukan skala prioritas terkait aspirasi masyarakat hasil reses ini. ''Laporan ini jangan disimpan di bawah meja. Tapi baca dan realisasikan dengan cepat,'' pintanya.

Sementara itu, Sekko Pekanbaru M Noer MBS berjanji, bahwa semua aspirasi hasil reses anggota dewan ini, akan dikaji pihaknya, melalui Bappeda Pekanbaru. Tentunya untuk realisasi aspirasi ini, akan dibuat skala prioritas dan tahapannya. ''Ya pasti, pasti kita akomodir. Tapi kita pelajari aspirasi masyarakat ini,'' janji M Noer. (Galeri)

 

http://kiblatriau.com/assets/galeri/91685079270-ses_2.jpg

Teks : Anggota DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga bacakan laporan reses

 

http://kiblatriau.com/assets/galeri/81313240295-ses_3.jpg

Teks : Anggota DPRD Pekanbaru bacakan laporan reses

http://kiblatriau.com/assets/galeri/1534228585-ses_4.jpg

Teks : Anggota DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz bacakan laporan reses.

 

http://kiblatriau.com/assets/galeri/45777359046-ses_5.jpg

Teks : Para camat Pemko Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya.

http://kiblatriau.com/assets/galeri/38435945054-ses_6.jpg

Teks : Para Anggota DPRD Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya



TULIS KOMENTAR