KPUD Bengkalis : Sakit, Tak Ada Alasan Tak Memilih

KPUD Bengkalis : Sakit, Tak Ada Alasan Tak Memilih
KPUD Bengkalis menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan DPTb dan DPK di lima kecamatan yakni Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana, Rabu (6/2/2019). (Abadi)


BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Jelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019. KPUD Bengkalis menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan DPTb dan DPK di lima kecamatan yakni Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana, Rabu (6/2/2019).

Terkait dengan DPTb dan DPK ini, Ketua KPUD Bengkalis Defitri Akbar mengatakan, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak menentukan pilihan dalam Pemilu 2019, baik Pilpres dan Pileg.

Menurutnya bagi warga yang sakit. Tetap bisa memilih, karena di TPS telah disiapkan pendamping saat pemilihan. Kemudian, masuk dalam daftar pemilih khusus (DPK). Artinya, tidak ada alasan yang harus membuat warga negara Indonesia (WNI) untuk tidak memilih atau Golput.

“Ya kalau pemilih dalam kondisi sakit, pada pemilihan nanti ada perlakuan khusus yang akan dilakukan oleh TPS tempat pemilih terdaftar. Tidak ada halangan sebetulnya, nanti juga sudah ada pendamping pemilih yang juga disediakan,”kata Defitri Akbar.(ab)

Berita Lainnya

Index