Keyakinan Liverpool terhadap Klopp Diuji


JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Tekanan terhadap Liverpool di persaingan gelar Premier League membesar usai hasil-hasil tak oke belakangan. Saat inilah keyakinan terhadap Juergen Klopp diuji.

Liverpool kehilangan puncak klasemen usai disalip Manchester City tengah pekan ini. 'Si Merah' saat ini turun ke posisi dua, kalah selisih gol saja dari City yang sama-sama mengumpulkan 62 poin tapi memainkan satu laga lebih banyak.

Turunnya posisi Liverpool ini tak terlepas dari hasil-hasil mengecewakan belakangan. Dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, skuat besutan Klopp tiga kali terpeleset dengan satu kekalahan dan dua kali berimbang.

Alhasil tujuh poin terbuang, membuat selisih poin terus terpangkas. Situasi ini diyakini eks pemain Manchester United dan Leeds United Gordon Strachan akan memunculkan keraguan terhadap Klopp.

Strachan yang pernah menangani Southampton, Celtic, dan tim nasional Skotlandia menyebut Klopp takkan mengubah banyak hal dalam pendekatan permainan. Kini tantangan untuk Liverpool adalah seberapa yakin para pemain dengan Klopp dan bagaimana manajer asal Jerman itu membuat anak asuhnya tak goyah.

"Taktik-taktiknya takkan berubah banyak, filosofinya juga demikian. Setelah serangkaian hasil imbang, semua orang melihat ke arah manajer: dari media, pundit, terutama para pemain," kata Strachan.

"Mereka perlu seseorang untuk jadi acuan, yang bilang 'ini masih baik-baik saja'. Semua orang melakukannya dengan cara berbeda. Ini soal karakter untuk bertahan dan tetap teguh."

"Saya rasa saat ini momen sang manajer untuk berpikir bagaimana dia mengatasinya, memastikan para pemain muncul dan bilang 'saya senang saya bersamanya'," imbuhnya dilansir detiksport.




Baca Juga Topik #Liverpool

TULIS KOMENTAR