Dihadiri Bupati Amril, Ini Dia 10 Prioritas di Musrenbang

Dihadiri Bupati Amril, Ini Dia 10 Prioritas di Musrenbang
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 berlangsung, Jumat (8/2/2019).(abadi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM -Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 berlangsung, Jumat (8/2/2019). Musrenbang kali ini dihadiri langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Setidaknya dari pelaksanaan Musrenbang. Peserta Musrenbang mendapat masukan sebanyak 10 prioritas atau program. Selain dihadiri Bupati Amril, terlihat dalam pelaksanaan Musrenbang hadri Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan seluruh kepala OPD serta anggota DPRD Kabuapten Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir.

Musrenbang dipusatkan di aula kantor Camat Bathin Solapan. Untuk menampung berbagai masukan di Musrenbang, pemerintah kecamatan mengundang sebanyak 13 kepala desa di Kecamatan Bathin Solapan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan bahwa usulan pembangunan harus mengacu pada kebijakan pembangunan dalam RPJMD Bengkalis, aspirasi masyarakat untuk memantapkan program dan diharap forum ini dapat menghasilkan prioritas untuk kegiatan.

“Oleh karena itu diharapkan, untuk bersama-sama memperjuangkan secara terencana. Insyaallah jika tidak ada aral melintang, bulan maret 2019 seluruh pembangunan sudah mulai dikerjakan,” kata Bupati Amril.

Sementara itu, Camat Bathin Solapan, Azuar SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda Musrenbang Kecamatan merupakan agenda rutin tahunan dalam perencanaan untuk menentukan prioritas pembangunan.

"Sebagaimana Permendagri nomor 86 tahun 2017, tentang tata cara evaluasi pembangunan. Maka dilaksanakan musrenbang. Terutama dibidang kesejahteraan masyarakat. Marilah kita tentutan kegiatan prioritas, untuk pembangunan daerah,”ungkap Azuar.

Kegiatan Musrenbang tersebut nantinya akan menentukan arah pembangunan diwilayah Kecamatan Pemekaran Mandau tersebut. Dengan 10 prioritas utama pembangunan yang nantinya akan segera direalisasikan.(ab)

Berita Lainnya

Index