Guru Ditantang Siswa Tetap Sabar, Kepsek: Sifatnya Perlu Dicontoh


GRESIK, RIAUREVIEW.COM -Nur Kalim, guru yang ditantang siswanya hingga videonya viral di medsos dikenal sebagai pengajar yang super sabar. Rekan-rekan Nur Kalim sesama guru dana para siswa juga mengakui itu.

Nur Kalim yang berstatus guru honorer telah mengajar sejak tahun 2013 di SMP PGRI Wringinanom Gresik. Di SMP itu ia mengampu mata pelajaran IPS. 

Nur Kalim mengajar tiga kali seminggu di sekolah tersebut dengan gaji Rp 450 ribu per bulan.

"Sosok Nur Kalim memang penyabar. Sifatnya yang penyabar perlu dicontoh, bahkan untuk guru-guru yang lain di seluruh Indonesia," ujar Kepala Sekolah SMP PGRI Wringinanom Gresik, Rusdi yang dilansir detikcom, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Guru yang Ditantang Siswanya Terima Penghargaan

Hal yang sama disampaikan rekan sesama pengajar. Guru PPKN Sukarsih mengakui jika sosok Nur Kalim adalah guru yang sabar. Selain menjadi pengampu mata pelajaran IPS, di struktutr organisasi sekolah Nur Kalim juga menjadi guru urusan kesiswaan.

"Memang orangnya baik dan sabar, beliau juga menjadi guru kesiswaan di sini, banyak tantangan yang harus dihadapi," kata Sukarsih. 

Baca juga: Kasus Guru Ditantang Murid, Mendikbud: Guru Harus Introspeksi Agar Berwibawa

Tak hanya itu, Sukarsih juga mengatakan jika setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu, Nur Kalim juga sering menjadi imam salat berjemaah di sekolah. 

"Pada hari-hari tertentu, Pak Nur Kalim menjadi imam salat jemaah di sekolah yang diikuti oleh guru dan siswa," kata Sukarsih.

Tak hanya di kalangan pengajar, para siswa dan siswi juga mengakui jika Nur Kalim adalah guru yang sabar dan suka sedekah. 

"Orangnya sabar enak orangnya. Kadang kalau ada rezeki, kita anak-anak OSIS dikasih uang Rp 5 ribu. Tapi itu kalau ada rezeki bapaknya," kata Rico Dwi Affandi (14), siswa kelas II SMP PGRI Wriginanom, Gresik.



TULIS KOMENTAR