KPU: Surat Suara dan Formulir Masih Tahap Percetakan

KPU: Surat Suara dan Formulir Masih Tahap Percetakan
Rapat Koordinasi Pengamanan Logistik Pemilu 2019 berlangsung, Selsa (12/2/2019) dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, SIK, MH dan mengundang Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Rapat Koordinasi Pengmanan Logistik Pemilu 2019 berlangsung, Selasa (12/2/2019). Rakor yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis tersebut berlangsung di kantor KPU Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian.

Rakor tersebut dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, SIK, MH dan mengundang Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin. Pelaksanaan Rakor dibuka resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar, S.Pi.

Dalam paparannya, Rakor pengamanan logistik Pemilu 2019 dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang. Untuk kesiapan logistik pemilu sampai hari ini sudah berada di kantor KPU Kabupaten Bengkalis.

“Kesiapan logistic sudah berada di KPU Bengkalis, seperti kotak suara, bilik, tinta, segel, sampul dan ATK KPPS. Terkait surat suara dan formulir saat ini masih dalam tahap percetakan,” kata Defitri.

Menurut pria yang akrab disapa Dedek ini, untuk kebutuhan surat suara untuk Kabupaten Bengkalis tercatat sebanyak 1.938.304 lembar, terdiri dari surat suara presiden, DPD, DPR RI Dapil 1, DPRD provinsi Dapil 5 dan DPRD kabupaten Bengkalis.

Ia juga mengatakan, sesuai estimasi jadwal pendistribusian logistik Pemilu dari KPU Kabupaten Bengkalis ke PPK ditetapkan tanggal 3-9 April 2019. Kemudian dari PPK ke PPS pada 10-14 April 2019 dan dari PPS ke TPS tanggal 14-16 April 2019. (ab)

Berita Lainnya

Index