Pascasarjana Unilak Gelar Seminar Nasional, Gubernur Riau Terpilih Narasumber

Pascasarjana Unilak Gelar Seminar Nasional, Gubernur Riau Terpilih Narasumber

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) sebagai kampus kebanggaan masyarakat Riau, yang turut berperan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan para alumninya mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan daerah, mengadakan seminar nasional dengan tema peluang dan tantangan investasi di Era Revolusi Industri 4.0, yang akan berlangsung besok.

Seminar Nasional ini menghadirkan para pakar yaitu, Gubernur Riau terpilih 2019-2024 Drs. Syamsuar, MSi. Bupati kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan Nasir, M.Si. dan pakar tata negara Universitas Islam Indonesia Prof. Dr. Ni'Matul Huda, SH., M.Hum yang akan berlangsung di Aula Pustaka kampus Pascasarjana Unilak.

Direktur program Pascasarjana Unilak Prof. Dr.  Sudi Fahmi yang dikonfirmasi melalui ketua panitia Dr. Bahrun Azmi, SH., M.H., M.Si mengatakan seminar ini dalam rangka menjawab tangan revolusi industri 4.0, para pembicara telah bersedia untuk hadir, untuk para peserta seminar dari dosen, para peneliti, organisasi/lembaga yang konsesi di bidang otonomi daerah dan mahasiswa Pascasarjana Unilak. "Untuk narasumber kita telah melakukan audiensi dan ketiganya telah bersedia untuk menjadi narasumber, jadwal seminar 14 Februari 2014 di kampus Unilak." Tutup Dr. Bahrun.

Ia menambahkan bagaimana kesiapan daerah-daerah menyambut era Revolusi industri terkait dengan peluang dan tantangan orang yang berinvestasi di tempat kita, kita melihat banyak sekali peluang, sejauh mana kita terbuka terhadap pemilik modal, selama inikan konsep manual, kita saat ini sudah memasuki  teknologi tinggi, jangan-jangan kita tidak siap untuk itu. Karena itu kita meminta masukan dari  pakar bagaimana memahami tentang konsep otonomi daerah disandingkan dengan keterbaruan metodi Industri dengan basis teknologi. Kegiatan ini merupakan persyaratan bagi mahasiswa Pascasarjana, karena di Unilak ada magister manajemen dan hukum kita padukan seminar ini. Ungkap Dr. Bahrun.

Seperti diketahui saat ini Program Pascasarjana Unilak saat ini telah memiliki dua prodi yaitu, Prodi Magister Manajemen dan Magister Hukum yang telah akreditasi B, setiap tahunnya Pascasarjana Unilak melahirkan sdm-sdm unggul yang terus meningkat jumlah mahasiswa.

Berita Lainnya

Index