Pagar Sudah Rusak, Kejadian Ini Sudah Sering

Anggota Satpol PP Tertimpa Pagar Rumdis Wabup Bengkalis Meninggal Dunia

Anggota Satpol PP Tertimpa Pagar Rumdis Wabup Bengkalis Meninggal Dunia
Defrian Afriandi yang menjadi korban ambruknya pagar Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis meninggal dunia, Rabu (13/2/2019) sore, sekitar pukul 17.22 WIB.(abadi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Innalillahiwainnailaihirojiun. Kabar duka menyelimuti suasana OPD Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Bengkalis. Defrian Afriandi yang menjadi korban ambruknya pagar Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis meninggal dunia, Rabu (13/2/2019) sore, sekitar pukul 17.22 WIB.

Defrian selama mengemban tugas sebagai anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis, merupakan pemuda lajang yang gesit dan baik hati. Dari musibah yang dialami Defrian, hasil medis yang sempat viral disejumlah media sosial (Medsos) mengabarkan, kaki sebelah kanan patah, bagian tengkorak depan retak dan hancur pada bagian wajah.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jln def smga tenang disana budak paling baik tetangga dpn rumah ku. #smga husnulkotimah aminnn.., sebut Vera Ve warga Jalan Panglima minal dalam status akun facebook miliknya, Rabu (13/2/2019) pukul 18.00 WIB.

Senada diutarakan rekan Almarhum Defrian Afriandi, Ody Permana. Menurut Ody, saat ini jenazah rekannya sudah dibawah ke rumah neneknya di Jalan Kelapapati Laut. Ia juga mengaku sangat sedih karena ditinggalkan salah seorang rekan satu kantor.

“Sedih kami om, itulah sebelumnya juga ada peristiwa serupa terjadi. Namun tidak parah seperti ini, kami sudah laporkan, tapi kurang direspon. Pagar rumdis Wabup itu sudah lama rusaknya,”tuturnya melalui WhatsApp, Rabu (13/2/2019) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, pagar rumah dinas (Rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis makan korban. Defrian Afriandi, salah seorang anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis di bidang pengamanan mengalami patah kaki setelah tertimpa pagar Rumdis Wabup di Jalan Antara, Bengkalis, Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

Rumdis Wabup itu memang sejatinya tidak dihuni oleh penghuninya, akan tetapi setiap malam tetap di jaga oleh petugas Satpol PP yang ditugaskan disana.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bengkalis Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si, Rabu (13/2/2019). Peristiwa itu dialami Def panggilan akrab korban, saat hendak menutup pagar rumdis dibagian depan. Namun, entah kenapa tiba-tiba engsel pagar lepas dan menimpa anggota jaga.

“Tertimpa pagar rumdis wakil bupati, dini hari pukul 01.30 WIB. Dari informasi anggota dilapangan, lepas engsel pagar. Akibatnya langsung menimpa korban, untuk saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Bengkalis,”kata Jenri yang saat ini berada dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Bengkalis untuk menjenguk anggotanya tersebut.(ab)

Berita Lainnya

Index