Dituduh Sengaja Kartu Kuning, Ramos: Rasanya Sakit Sekali

Dituduh Sengaja Kartu Kuning, Ramos: Rasanya Sakit Sekali

AMSTERDAM, RIAUREVIEW.COM -Sergio Ramos dituding sengaja mendapat kartu kuning di leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam. Tapi, kapten Real Madrid itu membantahnya.

Ramos dkk. berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 dari Johan Cruyff ArenA, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB tadi. Gol-gol kemenangan Madrid dibuat Karim Benzema dan Marco Asensio. Gol balasan Ajax dibuat Hakim Ziyech.

Dengan hasil ini Madrid punya modal besar untuk melangkah ke perempatfinal karena leg kedua dihelat di Santiago Bernabeu awal bulan depan. Tapi, kemenangan Madrid berbau kontroversi karena buka cuma gol Ajax yang dianulir oleh VAR.

Tapi, ada insiden di mana Ramos melanggar keras Kasper Dolberg dan membuatnya mendapat kartu kuning pada menit ke-89. Alhasil, Ramos yang sudah mengumpulkan tiga kartu kuning akan absen di leg kedua.

Nah, publik mencurigai bahwa ini hanyalah akal-akalan Ramos agar dia bersih dari hukuman kartu jika melangkah ke perempatfinal. Pasalnya pelanggaran Ramos terbilag janggal karena dilakukan saat bola sudah jauh dari Dolberg.

UEFA kabarnya ingin menyelidiki aksi tipu-tipu Ramos ini dan dia terancam bakal mendapat hukuman lebih berat jika terbukti bersalah. Tapi, Ramos buru-buru membantah bahwa kartu kuningnya itu disengaja.

"Saya ingin memastikan bahwa tuduhan itu lebih menyakitkan dari apapun, saya tidak sengaja mendapat kartu kok, sebagaimana saya juga tidak melakukannya saat menghadapi Roma di pertandingan Liga Champions sebelumnya," ujar Ramos dilansir detiksport.

"Saya akan mendukung dari tribun sebagai fans dengan harapan tim bisa lolos ke perempatfinal," sambungnya.

Berita Lainnya

Index