Sosialisasikan Pemilu 17 April 2019

KPU Bengkalis Goes to Campus

KPU Bengkalis Goes to Campus
Melalui KPU Bengkalis Goes to Campus, Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis Khairul Saleh, Elmiawati Saparina dan M. Soleh menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Jumat (15/2/2019) lalu.(abadi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 pada 17 April 2019 sudah didepan mata. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis gencar melaksanakan sosialisasi. Terutama di perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Bengkalis. Melalui KPU Bengkalis Goes to Campus, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar, S.Pdi bersama komisioner KPU mendatangi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Jumat (15/2/2019) lalu.

KPU Kabupaten Bengkalis mendatangkan narasumber dari komisioner KPU, guna memberikan materi tentang tata cara Pemilu 2019 mendatang. Narasumber yang hadir diantaranya Khairul Saleh.SH.MH, Elmiawati Safarina.S,Pdi dan Muhammad Soleh.SE selaku Kasubag Proda KPU Kabupaten Bengkalis. Sosialisasi berlangsung di aula Kampus STIE Syariah.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Elmiawati Safarina.S.Pdi, Sabtu (16/2/2019). Menurut Elmiawati, sosialisasi yang dilaksanakan bertujun untuk mengajak mahasiswa,dan civitas kampus supaya menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang. Sosialisasi untuk PT tersebut merupakan program kerja divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.

“Setelah kegiatan tersebut, mahasiswa lebih diharapkan berminat dalam menggunakan hak suaranya dan melahirkan pemimpin berprestasi. Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan, nantinya mahasiswa bisa terlibat dalam menyukseskan kepemiluan. Kalau bisa, mahasiswa terlibat pada semua tahapan Pemilu 2019,"Elmiawati.

Elmiawati juga berharap mahasiswa pada hari pemungutan suara nanti bisa membantu KPU menjadi KPPS sebagai petugas di TPS yang tersebar 1.800 TPS se-Kabupaten Bengkalis.

Terpisah, Khairul Saleh.SH.MH sebagai pemateri sosialisasi turut menyampaikan hal-hal teknis yang berkaitan dengan tahapan dari penyelenggaraan Pemilu 2019, khususnya mengenai data pemih dan tentang pemilih DPTB dan DPK.

Menurut Khairul lagi, selain menggunakan hak suaranya, mahasiswa juga diharap dapat mengajak warga di daerahnya masing-masing, untuk ikut serta menentukan pilihannya.

"Kami harapkan, mahasiswa semua kampus yang ada di Bengkalis bisa membantu KPU dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019. Ayo kita sama-sama menyukseskan pemilu," kata pria yang akrab disapa Atah ini.

Lebih lanjut Atah menjelaskan, tanpa keterlibatan semua pihak, pelaksanaan Pemilu mendatang tidak akan terselenggara dengan lancar dan aman.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Syariah, Zul Hendri. SE. MM sekaligus membuka resmi kegiatan. Kemudian tampak juga Muhammad Elsa Tomisa. SE. I.,M. E. Sy Wakil. Ketua II bidang Administrasi dan Keuangan. Serta undangan berasal dari dosen diantaranya Muhammad Subli.MSI.

Pada kesempatan itu, Zul Hendri, SE, MM berharap kepada KPU untuk layanan pindah memilih bisa dibuka Posko disetiap kampus, agar pihak kampus bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami berharap kepada KPU melalui sosialisasi ini agar sekiranya, untuk layanan pindah bisa sekiranya KPU membuat Posko di setiap kampus, maka dengan adanya Posko, kami akan coba untuk melakukan kerjasama harapnya,”pintanya.(ab)

 

Berita Lainnya

Index