Kreator Muda Sei.Pakning Gelar Kompetisi Musik Akustik

Kreator Muda Sei.Pakning Gelar Kompetisi Musik Akustik
Para Pemenang Kompetisi Musik Akustis di Sei.Pakning, Kecamatan Bukitbatu, Sabtu (16/2/2019) malam.

SEI. PAKNING, RIAUREVIEW.COM — Minat dan bakat generasi muda bidang musik, di Sei. Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis cukup besar. Salah seorang kreator muda sekaligus salah satu pemilik usaha cafe di Sei. Pakning mencoba mewadahinya.

Fadli (30), pemilik Café Kongkow bersama dengan rekan-rekannya memberanikan diri menggelar kompetisi musik akustis. Kompetisi ini dikemas untuk menjaring kaula muda pecinta musik. Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak pemerhati musik yang ada di Pakning dan sekitarnya.

"Kegiatan ini kita gelar guna menjaring kaula muda yang cinta music dan yang memiliki bakat di bidang tarik suara,”tuturnya.

Sebagai panitia penyelenggara, Fadli mengatakan, untuk peserta wajib menampilkan dua lagu yang telah ditetapkan panitia. Satu lagu wajib dan satu lagu bebas. Lima lagu wajib yang dipilih peserta yakni Akad - Payung Teduh, Siapkah kau tuk jatuh cinta – Hivi, kemudian lagu berjudul Can't take my eyes - Frank Sinatra. Lagu judul Fly me to the moon - Frank Sinatra dan terakhir lagu I don't want to miss a thing - Aerosmint.

" Kami atas nama panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut mensukseskan acara ini. Juga peran serta masyarakat pakning terutama kaum melenial dan pihak-pihak pendukung kegiatan ini seperti partisipasi Bank BRI dan toko Pollytan elektronik sehingga acara ini berjalan dengan baik,"tuturnya lagi.

Kompetisi musik akustik berlangsung, Sabtu (16/2/2019) malam. Tak hanya dihadiri peserta, namun juga penuhi tamu undangan dan muda-mudi pecinta musik. Hasil akhir kompetisi, panitia mengumumkan para juara. Untuk Juara I diraih group Blitz, Juara II group Band Night 4 D, Juara III MAN H Band.

"Kegiatan ini merupakan acara yang positif di gandrugi kaum milenial. Wadah ini menampung hasrat muda-mudi yang meledak-ledak masalah musik intinya sangat menarik", ungkap salah satu peserta, Xena yang diamini Junita Rosalinda group Blitz.

Menurutnya, mewakili group Band Akustik yang ikut dalam kompetisi. Xen mengaku, sangat senang dan berterimakasih ke pihak panitia serta cafe kongkow atas penyelenggaraan Accoustic compettion.

“Kita tidak menampik disisi lain kegiatan ini sangat bagus juga menghindari kegiatan negatif seperti penggunaan narkoba yang banyak merambah ke pemuda-pemudi, intinya sip deh acaranya,”tuturnya.(mr)

Berita Lainnya

Index