Seperti Sarri, Pep Juga Kesulitan di Musim Pertamanya Bareng City


LONDON, RIAUREVIEW.COM -Gianfranco Zola meminta fans Chelsea dan juga publik Inggris memberi waktu untuk Maurizio Sarri. Sebab, Pep Guardiola pun diperlakukan seperti ini di Manchester City.

Sarri memang baru melatih Chelsea musim panas lalu. Tapi, pria asal Italia itu sudah mendapat tekanan hebat menyusul performa Chelsea yang menurun belakangan ini.

Meski menang 2-1 atas Malmo di Liga Europa, Chelsea masih sangat terpukul oleh kekalahan telak di tangan Manchester City. Pekan lalu Eden Hazard dkk dipecundangi tanpa ampun 0-6 di Etihad Stadium.

Kekalahan itu terjadi hanya dua pekan setelah Chelsea juga digilas Bournemouth 0-4 .Rangkaian hasil buruk yang membuat posisi Sarri banyak dispekulasikan.

Ujian berat masih menunggu Sarri karena dia harus menghadapi Manchester United di babak kelima Piala FA dinihari WIB nanti dan juga bertemu City di final Piala Liga Inggris akhir pekan ini.

Maka dua laga itu disebut-sebut sebagai hari penghakiman untuk Sarri karena jika gagal memenangi salah satunya, surat PHK bakal datang dari Roman Abramovich.

Terkait masa depan Sarri tersebut, Zola selaku asisten Sarri meminta publik khususnya fan Chelsea bersabar. Sebab, untuk membuat tim menjadi tangguh dan sesuai keinginan pelatih, butuh waktu yang tidak sebentar.

Zola pun mencontohkan Guardiola yang diberikan waktu semusim beradaptasi di City setelah gagal meraih satu pun trofi di tahun pertamanya. Bahkan City harus bersaing hingga pekan-pekan akhir hanya untuk finis empat besar. Lalu, di musim lalu, City-nya Guardiola tampil luar biasa.

"Bagaimana Anda tahu bahwa kami tidak membuat perubahan sama sekali," ujar Zola yang dilansir detiksport.

"Kami sedang beradaptasi dengan beberapa hal tapi tanpa mengubah target kami. Arahnya selalu sama," sambungnya.

"Dua tahun lalu Anda mungkin menanyakan hal serupa kepada Pep Guardiola. Saya ingat Anda menanyakannya, 'Apakah ini alasannay Anda terus membangun serangan dari belakang?.'"

"Saya ingat jawaban Pep, dia bilang, 'Ini bukan diskusi, ini bagian dari permainan saya, saya tahu akan melalui masa sulit seperti ini, dan saya tidak akan mengubahnya," demikian Zola.




Baca Juga Topik #Chelsea

TULIS KOMENTAR