Martias Atlet Bengkalis Juara Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament

Martias Atlet Bengkalis Juara Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament
Martias atlet Billiard asal Bengkalis (kanan) juarai Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament di Twins Pool & Café, Jalan HR. Subrantas, Komp. Meliar Bisnis Center, Simp. Tabek Gadang (Panam), Pekanbaru, Sabtu (17/2/2019).(abadi)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM — Martias atlet Billiard terbaik asal Bengkalis kembali menoreh prestasi cemerlang di Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament di Twins Pool & Café, Jalan HR. Subrantas, Komp. Meliar Bisnis Center, Simp. Tabek Gadang (Panam), Pekanbaru, Sabtu (17/2/2019).

Pebiliar yang juga peraih medali emas Kejurnas 2018 ini, melaju ke puncak Final setelah menyudahi perlawanan pebiliar tuan rumah Pekanbaru, Aran dengan skor tipis 8-6.

Sementara Aran, saat di semifinal berhasil menaklukkan Tengku Farhan dengan skor 7-6. Kedua pebiliar asal Pekanbaru ini turut ambil bagain dari 48 peserta di Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament. Aran berada di Runner up, sedangkan Tengku Farhan alias Aan Arena hanya mampu meraih posisi ketiga bersama rekannya Baim GM.

Kepada RiauReview.com, Senin (18/2/2019) kemarin. Martias mengaku sangat bangga dengan juara yang diraih. Sebagai champion di Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament yang diselenggarakan dari 11-17 Februari 2019, dirinya bisa tampil baik dan mampu mengalahkan peserta yang berasal dari Medan dan Padang, Sumatera Barat.

Atas prestasi tersebut, Martias membawa tropi dan uang pembinaan senilai Rp 8,5 juta. Ia mengaku, Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament ini merupakan yang kesekian kali diikutinya. Hanya saja kali ini, Martias tampil dengan didukung oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S.

“Bersyukur betul rasanya dengan prestasi ini, KONI benar-benar ikhlas membantu saya sehingga membuahkan hasil,”tutur Martias, pebeliar kelahiran Desa Wonosari ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S, Senin (18/2/2019) saat dihubungi dan dimintai tanggapan terkait prestasi atlet billiard asal Bengkalis ini mengharapkan, kedepan Martias bisa lebih baik dan mempertahankan prestasinya.

Menurut Darma, semoga prestasi yang diraih Martias ini bisa menjadi cerminan bagi atlet cabang olahraga lain. Selain itu juga, sambung Darma, berharap POBSI lebih memperhatikan atlet-atletnya.

“Harapan kedepan, semoga Martias ini bisa mempertahankan prestasinya. Karena hari ini saya langsung turun ke Pekanbaru, langsung melihatnya bertanding. Kemudian, harapan pengcab bisa ikut memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi seperti ini. Martias di Kejurnas tahun lalu tampil baik, tentu harapan bersama dengan tampil sebagai juara di Billiard 9 Ball Open Handicap Tournament, akan muncul Martias, martias lainnya,”tandasnya.(kar)

Berita Lainnya

Index