Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Korban Tsunami dan Gempa Lampung

Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Korban Tsunami dan Gempa Lampung
Penyerahan bantuan musibah bencana ditaja di Ruang Rapat Kalimaya lantai 3 Kantor Badan Keuangan dan Arsip Daerah Provinsi banten.

BANTEN, RIAUREVIEW.COM -Usai menyerahkan bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis ke Pemerintah Provinsi Banten, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Hj Martini dan rombongan langsung bertolak menuju Provinsi Lampung untuk agenda yang sama, Senin (18/2/2019).

 “Sekitar pukul 10.00 WIB, kita bergerak dari kantor Badan Keuangan dan Arsip Daerah Provinsi Banten menuju pelabuhan Merak untuk menuju Bakauheni dengan mengunakan kapal ferry penyebrangan KMP Sebuku, dan kini kami sudah di tengah laut berangkat pukul 12.00 WIB, Insya Allah akan tiba di Bekauheni sekitar pukul 13.30 WIB,” jelas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis Hj. Martini.

Martini menjelaskan, setelah tiba di Pelabuhan Bekauheni, rombongan akan langsung menuju kantor Pemerintah Provinsi Lampung, dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam.

“Insya Allah kita nanti akan tiba di kantor Pemprov Lampung sekitar pukul 15.00 WIB, dan langsung kita lakukan penyerahan kepada mereka. Mudah-mudahan semua sesuai harapan kita,” sebutnya.

Rombongan mewakili Pemkab Bengkalis ini nantinya menyerahkan bantuan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk korban musibah tsunami dan gempa di Provinsi Lampung tepatnya di Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran, sebesar Rp 100 juta dari Rp168.818.600 donasi yang terkumpul dari masyarakat.

Bantuan Banten Diterima Sekdaprov

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ino S Rawita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Atas nama Pemprov dan Masyarakat Banten, ucapkan itu disampaikan Ino saat menerima bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk warga Kabupaten Pandeglang dan Serang yang terkena musibah gempa dan tsunami pada Desember 2018.

Penyerahan bantuan tersebut ditaja di Ruang Rapat Kalimaya lantai 3 Kantor Badan Keuangan dan Arsip Daerah Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten Jalan Syeh Moh. Nawawi Albantani, Serang,  Senin (18/2/2019), sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Ikut mendampingi Ino menerima bantuan tersebut, diantaranya Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Andi Fatmawati, Kepala BPKAD Dwi Sahara, Kepala Bapenda Opar Suhaeri, Kepala Bappeda,Muhtarom, Kepala Biro Hukum Agus Mintono dan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan, Mahdani.

Sedangkan penyerahan bantuan untuk Banten itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Kadis Sosial Hj Martini

Turut dalam rombongan yang bersama Martini untuk mengantar bantuan ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H Tajul Mudarris dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Achyan, serta Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos, Mardiah. (ab)

Berita Lainnya

Index