Pekerjaan Berat Lyon: Meredam Lionel Messi

Pekerjaan Berat Lyon: Meredam Lionel Messi

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bukan pekerjaan yang mudah, tapi Olympique Lyon berharap bisa meredam Lionel Messi saat menjamu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Lyon akan menjamu Barcelona di Stadion Groupama, Rabu (20/1/2019) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Untuk laga berat tersebut Lyon dipastikan tak akan diperkuat oleh kapten Nabil Fekir yang terkena hukuman larangan bertanding.

Ketiadaan Fekir jadi kehilangan besar untuk Lyon. Pekerjaan besar lain sudah menanti mereka karena harus meredam Lionel Messi.

"Nabil Fekir adalah kapten sekaligus pemimpin kami secara teknis. Kami harus berusaha lebih keras demi menutupi ketidakhadirannya. Kami juga harus meredam pengaruh besar Messi," tutur Bruno Genesio dilansir dari Reuters.

Meredam Messi tentu bukan perkara mudah. La Pulga musim ini telah mengemas 30 gol dan 17 assist bagi Blaugrana di semua ajang.

Selain itu Messi juga punya catatan apik kala bertemu klub peraih tujuh gelar Ligue 1 ini. Dalam empat laga kontra Lyon, pria kelahiran Rosario ini mampu mengemas tiga gol dan satu assist.

Bek kiri Lyon, Ferland Mendy dipredikisi akan menjadi pemain yang paling sibuk untuk menghentikan Messi. Mengingat La Pulga biasanya berada di sisi kanan penyerangan Barca.

Gelandang Les Gones, Houssem Aouar, meyakinin Mendy sudah siap head to head dengan kapten Barcelona tersebut.

"Saya pikir Ferland Mendy siap menghadapi Messi. Kami yakin dengan kualitas pasukan kami," ujar Aouar mengenai rekan satu timnya tersebut.

Mendy yang kini berusia 23 tahun ini memang digadang-gadang sebagai salah satu bek kiri paling berbakat di Ligue 1. Barca bahkan dikabarkan sempat kepincut dengan potensi pria kelahiran Meulan-en-Yvelines ini. 

Berita Lainnya

Index