Unilak Sumbang 20 Kantong Darah, WR II Unilak & Dekan FIA Ikut Donor

Unilak Sumbang 20 Kantong Darah, WR II Unilak & Dekan FIA Ikut Donor

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Lancang Kuning (Unilak) bekerjasama dengan unit transfusi darah PMI kota Pekanbaru mengadakan bakti sosial donor darah di kampus FIA, Rabu (20/02/2019).

Acara donor darah ini digelar sejak pagi hingga pukul 2 siang, dan diikuti oleh mahasiswa, karyawan dan Dosen di lingkungan Unilak.

Dekan FIA Drs. Abdul Mirad, MM saat ditemui menyebutkan kegiatan di FIA ini merupakan yang ke 3 kalinya dan telah dilakukan sejak 2018.

"Berharap ke depannya tetap berlanjut minimal 1 tahun sekali dan jumlah pendonor meningkat. Dari kegiatan hari ini terkumpul lebih 20 kantong darah, mari kita jadikan donor darah ini jadi budaya. Saya juga ikut donor dan ini yang ke 4 kalinya,'' Sebut Mirad.

Abdul Mirad menambahkan bahwa donor darah itu sehat dan membantu orang-orang yang membutuhkan, terima kasih juga pada mahasiswa dosen dan karyawan Unilak yang telah mendonorkan darahnya.

Pantauan di lokasi, para dosen dan mahasiswa ikut mendonor darah secara bergantian, mereka bergantian memeriksakan  fisiknya sebelum darahnya diambil oleh petugas PMI.

Menurut koordinator PMI kota Pekanbaru dr.Febmi, untuk bakti sosial ini kita melibatkan 6 petugas PMI, dari hasil bakti sosial ini ada sekitar 20 kantong darah yang di sumbangkan oleh keluarga besar Unilak.

"Darah yang disumbangkan tadi  ada golongan A,B,AB dan O," ujar dr. Febmi.

Dr. Febmi mengucapkan terima kasih kepada Unilak yang telah melakukan donor darah dan berharap kedepannya dapat sering diadakan. Donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dapat memperlancar sirkulasi darah, menstabilkan tekanan darah dan tentu saja sebagai bukti kepedulian sosial bagi yang membutuhkan dan juga berpahala, sebut dr. Febmi.

Sementara itu Wakil Rektor II Unilak Erminasari, STP., MSc yang ditemui usai donor, mengatakan, telah 3 tahun ikut donor, donor ini merupakan bentuk kepedulian sosial kita kepada sesama, dari donor darah dapat memperlancar sirkulasi darah, amazing rasanya bisa donor, sebutnya.

Berita Lainnya

Index