Sudah 20 Gol, Mbappe Kuntit Messi dalam Perburuan Sepatu Emas

Sudah 20 Gol, Mbappe Kuntit Messi dalam Perburuan Sepatu Emas

PARIS, RIAUREVIEW.COM -Kylian Mbappe terus unjuk ketajaman bersama Paris Saint-Germain. Satu golnya membuat Mbappe menguntit Lionel Messi dalam urusan gol.

Mbappe menyumbang gol pamungkas untuk PSG saat menang 5-1 atas Montpellier, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB di menit ke-79. PSG pun makin kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 65 poin, unggul 15 poin dari Lille di posisi kedua.

Sementara, Mbappe juga memperkuat posisinya di puncak daftar top skorer Ligue 1 dengan 20 gol, hanya selisih dua gol dengan Lionel Messi sebagai pemain tertajam di liga top Eropa. Mbappe ungguli Cristiano Ronaldo yang punya 19 gol, lalu beberapa nama seperti Sergio Aguero, Krzysztof Piatek, Mohamed Salah, dan Edinson Cavani dengan 17 gol.

Tak cuma tajam di Ligue 1, Mbappe juga tampil oke di Liga Champions dengan torehan empat gol termasuk saat mengalahkan Manchester United di leg pertama babak 16 besar pekan lalu.

Dia jadi pemain kedua setelah Messi yang mampu bikin minimal 20 gol di liga. Wajar jika dia makin dipuja belakangan ini karena menunjukkan mentalitas pemain bintang di usianya yang baru 20 tahun.

Selain membuat banyak gol, Mbappe juga rajin membuat assist yakni enam gol dengan rasio gol liga per 72 menit. Jika rasio gol ini mampu dipertahankan, buka tak mungkin Mbappe bisa menyalip Messi dalam perburuan sepatu emas Eropa.

Berita Lainnya

Index