Komisi I Hearing bersama Disdukcapil Bahas Permasalahan Administrasi Kependudukan


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Bahas jumlah penduduk di Kota Bertuah, Rabu (6/02/2019) di ruang rapat DPRD Pekanbaru. Komisi I DPRD Pekanbaru menggelar hearing (rapat dengar pendapat) dengan pihak Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi l, Ir Hotman Sitompul SH (Fraksi PDIP) bersama Wakil Ketua Drs H Nasruddin Nasution MA (Fraksi PP), Sekretaris, Alizar (Fraksi PAN) dan anggota komisi lainnya. Sedangkan dari Disdukcapil dihadiri Sekretaris Disdukcapil bersama Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan.

Teks
: Ir Hotman Sitompul SH (Fraksi PDIP) Ketua Komisi I sampaikan 
pembahasan terkait jumlah penduduk di Kota Pekanbaru dan ingin 
mengetahui secara langsung penanganan permasalahan.


Dalam Hering tersebut ada beberapa persoalan yang dipertanyakan tim Komisi l DPRD Kota Pekanbaru. Selaku Ketua Komisi Hotman Sitompul mengatakan, bahwa tujuan hearing ini untuk mengetahui jumlah pasti penduduk Kota Pekanbaru dan persoalan administrasi kependudukan yang selalu jadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru.

Teks
: Disdukcapil dihadiri Sekretaris Disdukcapil bersama Kepala Bidang 
Pendaftaran Kependudukan hearing bersama DPRD Pekanbaru.


''Awal 2019 ini kita memanggil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk meminta penjelasan yang konkrit. Hal itu, terkait jumlah penduduk di Kota Pekanbaru dan ingin mengetahui secara langsung penanganan permasalahan - permasalahan terkait administrasi Kependudukan Kota Pekanbaru,'' ungkap Hotman Sitompul .

Diketahui, saat ini masih banyak keluhan masyarakat yang kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Bahkan, ada kasus KTP-El masyarakat yang tidak siap-siap, padahal sudah melakukan perekaman dua tahun lalu.

Teks
: Sekretaris, Alizar (Fraksi PAN) sampaikan bahasan terkait jumlah 
penduduk di Kota Pekanbaru dan ingin mengetahui secara langsung 
penanganan permasalahan.


''Maka inilah yang kita pertanyakan dan apa solusi yang disiapkan untuk masalah itu. sehingga warga Pekanbaru dapat memiliki identitas diri dan bisa menyalurkan hak suaranya pada pilpres 17 April mendatang,'' ujar Hotman Sitompul. (bbmriau)

 

Teks : Anggota Komisi I Ali Suseno berikan masukan saat heraing bersama Disdukcapil Pekanbaru.

 

Teks : Wakil Ketua Komisi I Drs. H. Nasruddin Nasution, MA saat melakukan hearing dengan Disdukcapil Kota Pekanbaru.



TULIS KOMENTAR