Ajak Peduli Lingkungan, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bantan Berkunjung Ke TKIT Selat Baru


BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebagai upaya sosialisasi bagaimana cara pengelolaan sampah dengan baik, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis dalam hal ini kepala UPT Pengekolaan sampah kecamatan bantan Suherman S.SOS, Senin (25/2/2019) turun kelapangan menjumpai para pelajar di sekolah-sekolah  dan masyarakat.

Kepada wartawan Suherman mengatakan bahwa tujuan sosialisasi adalah memberikan pemahaman tentang peduli lingkungan pada diri pelajar

"Adapun target kita pertama kepada anak-anak kita yang disekolah, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menanamkan pada jiwa mereka agar dalam jiwa mereka peduli dengan lingkungan," ujar Suherman.

Ia juga mengatakan untuk bekerjasama kepada masyarakat, agar bisa sama-sama menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan bisa mengolah sampah dengan baik.

Selain itu Suherman sudah merencanakan akan mengadakan RTS di beberapa sekolah di wilayah kerjanya di Kecamatan Bantan.

"Jika tidak ada halangan, UPT Pengelolaan Sampah Bantan, akan Road To School nantinya dibeberapa sekolah yang berada di wilayah kerja Kecamatan Bantan.

Kami juga akan menggandeng pihak pemerintah desa, berupaya akan menghidupkan kembali kegiatan gotong-royong mengajak masyarakat untuk menentukan hari wajib bhakti lingkungan nantinya, Katanya.

Ia juga mengatakan, "secepat mungkin akan berkoordinasi dengan pihak-pihak sekolah dan kantor desa untuk meminta waktu, guna bisa menyampaikan program-program yang berkenaan dengan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah," tutupnya.




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR