Balitbang Bengkalis Taja Diseminasi dan Visiting Bidang SDA

Balitbang Bengkalis Taja Diseminasi dan Visiting Bidang SDA
Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis menggelar Diseminasi dan Visiting Bidang Sumber Daya Air (SDA) di aula kantor Balitbang, Kamis (28/2/2019).(abadi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis menggelar Diseminasi dan Visiting Bidang Sumber Daya Air (SDA) di aula kantor Balitbang, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan itu diikuti peserta dari perwakilan Perangkat Daerah terkait dan perwakilan Politeknik Negeri Bengkalis. Hadir lima narasumber diantaranya Kepala Bidang Standar dan Kerjasama Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air Teti Kurniati.

Kemudian, Kepala Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama Wildan Herwindo, Kepala Seksi Layanan Balai Litbang Lingkungan Perairan Bandung Januar, Peneliti Balai Litbang Pantai Buleleng Bali M Hendro Setiawan dan Penelitian Balai Litbang Rawa Banjarmasin Indra Setya Putra

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis mengatakan, air merupakan faktor penting dalam menunjang aktifitas manusia, untuk mendukung hal tersebut diperlukan infrastruktur sumber daya air yang handal.

Menurut Emri, di situlah peran penting pusat penelitian dan pengembangan sumber daya air yang mempunyai tugas untuk melaksanakan Litbang di bidang sumber daya air.

"Dengan diseminasi ini diharapkan dapat memberi informasi dan menambah wawasan peserta tentang apa saja hasil kelitbangan bidang SDA untuk diterapkan di Negeri Junjungan,”harapnya.

Emri juga berpesan, kepada peserta agar mengikuti diseminasi dengan seksama, sebab informasi dari narasumber akan sangat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas peserta yang berkecimpung dalam bidang SDA

Sementara itu, Kepala Bidang Standart dan Kerjasama Pusat Penelitian dan Pengembangan SDA Teti Kurniati menerangkan, diseminasi ini akan disampaikan apa saja hasil yang sudah dicapai bidang SDA.(kr)

Berita Lainnya

Index