Azmi R Fatwa Undang Narasumber UMKM asal Malaysia dan Singapura

Azmi R Fatwa Undang Narasumber UMKM asal Malaysia dan Singapura
H. Azmi Rozali Fatwa, S.IP, M.Si saat menggelar pelatihan keterampilan berusaha kepada masyarakat pelaku UMKM,beberapa waktu lalu.(dok)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Untuk kesekian kalinya. Niat baik anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Azmi Rozali Fatwa, S.IP, M.SI dalam pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan Riau pesisir terus digalakkan. Kali ini, Azmi melaksanakan pelatihan keterampilan berusaha Season 11 Kelas Internasional.

Sebagai penggagas program pemberdayaan ekonomi masyarakat Riau pesisir, Azmi Rozali menjadwalkan kegiatan Minggu 7 April 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Azmi berencana mengundang dua Coach dari Malaysia dan Singapura yakni Muhammd Nor Zaki bin Khamis dan Dr. Hj. Jimisiah Ja’afar.

Kepada RiauReview.com, Sabtu (2/3/2019), Azmi mengatakan, pelatihan season 11 ini sangat istimewa. Sebab, narasumber yang diundanga berasal dari luar negeri.

“Kali ini sangat istimewa, sebab narasumber yang didatangkan nantinya, berasal dari luar negeri, yaitu Malaysia dan merupakan coach yang selama bertahun-tahun membina UMKM di Malaysia dan Singapura,” ujar Azmi.

Menurut anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini, Muhamad Nor Zaki adalah Ketua Usahawan Muslim Nusantara Malaysia, sebuah organisasi yang giat melakukan kerjasama dengan organisasi bisnis di Indonesia serta negara lainnya.

Sedangkan Coach Dr. Jimisiah adalah pelatih para pelaku UMKM di Malaysia yang telah banyak mengantar usahawan kecil Tanah Semenanjung naik level menjadi menengah dan besar.

Ia juga menyebutkan, seperti kegiatan sebelumnya, pelatihan keterampilan berusaha selalu menarik perhatian masyarakat pelaku UMKM, karena dilaksanakan bersinambungan sejak tiga tahun yang lalu.

“Tahun ini adalah tahun keempat kami melaksanakan pelatihan. Jadi sudah sepuluh kali. Insya Allah pelatihan 7 April 2019 mendatang adalah yang kesebelas kalinya,” ujar calon anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Azmi juga menargetkan jumlah dalam kegiatan ini berjumlah peserta 350-400 peserta berasal dari kabupaten / kota di kawasan Riau pesisir, meliputi Kabupaten Bengkalis, Kotamadya Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hilir serta Kotamadya Pekanbaru.

Lebih lanjut, Azmi menjelaskan, biasanya jumlahnya meningkatkan tajam menjelang hari pelaksanaan, karena pelatihan ini sangat unik, sangat spesial karena untuk pertama kalinya narasumbernya dari Malaysia.

Pelatihan keterampilan berusaha Season 11 Kelas International yang akan dilaksanakan di Gedung Budaya Loka Patra Kompleks Pertamina RU II Sungaipakning ini akan bertabur hadiah bagi peserta yang beruntung.

“Kami menyediakan ratusan hadiah untuk dibawa pulang,” ujar kandidat doktor ilmu politik Universitas Nasional ini.

Untuk bisa mengikuti program ini, sambungnya. Cukup dengan hanya mendaftar, tanpa bayaran alias gratis. Ketik : Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 International Class / Nama / Alamat lengkap / No HP – kirim ke 0812 681 0808.(kr)

Berita Lainnya

Index