Pawai Defile Warnai HUT Damkar di Pekanbaru

Pawai Defile Menyambut HUT Damkar di Pekanbaru

RIAUREVIEW.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar di Pekanbaru berlangsung meriah. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan terselenggaranya pawai defile.

Acara ini berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin 4 Maret 2019.

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Elvius Dailami membuka langsung ajang Skill Competition.

Ajang tersebut adalah bagian dari kemeriahan satu abad korps Damkar tingkat nasional. Pekanbaru menjadi tuan rumah HUT Damkar pada momen 100 tahun.

Para kontingen yang hadir dalam pawai defile tidak cuma melintas dengan membawa bendera. Ada juga yang mengenakan pernak pernik khas daerah.

Elvius Dailami menilai ajang ini bukan hanya unjuk kemampuan. "Para personel damkar juga harus menjadikan ajang ini sebagai evaluasi jelang bertugas nanti," ulas Elvius dalam sambutannya.

Kasubdit Penigkatan SDM Pemadam Kebakaran Kementrian Dalam Negeri RI, Purno Laksito menyebut bahwa ada 204 personel damkar dari 34 provinsi ikut dalam Skill Competition.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS berharap ajang ini untuk unjuk kemampuan para personel Damkar.

"Semoga para petugas Damkar Pekanbaru bisa saling bekerjasama dengan kontingen Damkar yang berasal dari berbagai daerah," harapnya. (Kominfo)



TULIS KOMENTAR