3.362 Kotak Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Bengkalis

3.362 Kotak Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Bengkalis
Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar ikut mengangkat surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019, dikemas dalam kotak dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 3.362 kotak surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kotak suara itu diangkut dengan menggunakan cold diesel dan berlangsung selama dua hari sejak Senin (4/3/2019) sore lalu. Kondisi surat suara yang diterima masih dalam terbungkus rapat dalam kemasalan kotak.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris KPU Kabupaten Bengkalis Puji Hartono, saat dikonfirmasi Selasa (5/3/2019) mengutarakan, sebanyak 3.362 kotak surat suara Pemilu telah diterima. Namun, kondisinya masih utuh.

Pengiriman surat suara itu dari percetakan sampai ke KPU Bengkalis selama dua hari. Karena, kendaraan yang memuat logistik surat suara tersebut sempat antri di pelabuhan Ro-Ro Bengkalis.

“Surat suara kita terima dengan jumlah 3.362 kotak. Masih utuh, belum disortir dan diketahui isi dalamnya. Sebab, untuk pelipatan itu dijadwalkan,” katanya.

Ia mengatakan, dari jumlah 3.362 kotak surat suara itu. Sesuai laporan berisikan 1.974.303 lembar surat suara. Pengiriman kotak suara selesai di bongkar Selasa (5/3/2019) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB,”katanya.

Untuk pengiriman, sambungnya. Kendaraan angkut surat suara dikawal oleh kepolisian. Sehingga, 3.362 kotak suara itu sampai di Bengkalis tanpa kendala sedikitpun di perjalanan.

“Pengiriman melibatkan pengawalan dari kepolisian. Dari percetakan sampai ke KPU Bengkalis. Saat ini, surat suara itu sudah ada di KPU,” paparnya.

Ditanya terkait proses pelipatan. Puji mengungkapkan, pihaknya akan tetap menunggu petunjuk dari pimpinan KPU. “Pelipatan surat suara itu dilaksanakan menunggu petunju dari pimpinan. Kalau kami disini semakin cepat semakin bagus,” tutupnya. (ab)

Berita Lainnya

Index