Bertemu Djoko Santoso, Habib Rizieq Minta BPN Kerja Lebih Keras Menangkan Prabowo

Habib Rizieq Syihab

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab bertemu dengan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Mekkah. Pertemuan itu untuk merapatkan barisan pendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"Intinya adalah merapatkan barisan pendukung Prabowo-Sandi," kata Jubir FPI Munarman yang dilansir detikcom, Sabtu (9/3/2019).

Munarman mengatakan pertemuan itu digelar dua hari lalu, Kamis (7/3) saat Djoko Santoso beribadah umrah. Djoko Santoso bersama keluarganya berangkat dari Jakarta pada Senin (4/3). 


Munarman mengatakan, dalam pertemuan itu Habib Rizieq juga memberi amanah pada Djoko Santoso untuk mengawal pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil dan tidak boleh ada kecurangan. Munarman menyebut Habib Rizieq juga meminta umat Islam berpartisipasi mengawal pemilu yang jujur dan adil. 

"Habib Rizieq mendorong agar Pak Djoksan mengawal dan memastikan pemilu yang jujur dan adil, tidak memihak, dan netralitas aparatur negara. Agar jangan sampai pemilu kali ini berjalan dengan berbagai kecurangan. Habib Rizieq menekankan agar semua elemen umat Islam dan berbagai elemen masyarakat ikut berpartisipasi aktif mengawal pemilu yang jujur dan adil tersebut. Salah satu cara yang didorong agar pemilu jujur dan adil adalah dengan Ikut menjadi saksi di TPS maupun mengawal kotak suara hingga di rekap di tingkat PPK (kecamatan)," ujarnya.

Berdasarkan video yang beredar, Habib Rizieq bersama jemaah yang ada di Mekkah bertemu dengan Djoko Santoso. Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq menitip pesan pada Djoko Santoso untuk memperjuangkan mengawal pemilu yang jujur dan adil. 

Berikut ini pernyataan lengkap Habib Rizieq:

Assalamualaikum wr wb, hari ini saya dengan seluruh yaitu para jemaah yang ada di kota suci Mekkah sangat-sangat berbahagia dengan kedatangan orang tua kita panglima besar kita dalam perjuangan menuju perubaan ke arah Indonesia yang lebih baik, yaitu Bapak Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso, beliau adalah panglima besar dari BPN Badan Pemenangan Nasional untuk Prabowo Sandi. 

Dan alhamdulillah kami kumpul di sini kami berdiskusi kami berdialog kami bermusyawarah, kami sharing yaitu menukar informasi yang pada akhirnya kami semua di sini sepakat, saya dengan bapak Jendral Purnawirawan Djoko Santoso dan seluruh tokoh yang ada di tempat ini semua kita sepakat untuk tetap melanjutkan perjuangan melawan segala kedzaliman untuk menegakan keadilan, dan kita juga semua sepakat untuk sama-sama berjuang untuk mewujudkan Pemilu, Pilpres, dan Pileg yang jujur dan adil . 

Sekali lagi yang jujur dan adil agar tercipta kedamaian dan kondusifitas karena itu kita juga sepakat memberi peringatan kepada semua pihak, siapapun mereka untuk tetap sama sama dengan kami berjuang menegakan pemilu yang jujur dan adil. 

Selain itu juga kita serukan kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia untuk sama-sama berjuang menuju perubahan. Sekali lagi menuju perubahan ke arah Indonesia yang lebih baik. Selain itu kepada Pak Djoko Santoso kita titipkan amanah agar BPN bekerja lebih keras lagi, agar calon hasil ijtima ulama yaitu Bapak Prabowo dan juga Pak Sandiaga Uno itu bisa kita menangkan di semua daerah, maka itu kita ajak berjuang masuk ke kampung-kampung, ke desa-desa sampaikan kepada masyarakat kita bahwa perubahan ini merupakan suatu keniscayaan. 

Nah semua saya mau tanyakan yang hadir di sini siap menuju perubahan? 
Siap berjuang? 
Siap menangkan Prabowo-Sandi? 
Takbir, Allahu Akbar!

Kepada Pak Djoko Santoso selamat berjuang, lanjutkan perjuangan, Allah bersama kita semua, Allah membantu bapak, menolong bapak, menguatkan bapak, insyaallah kita semua menang. Semua menang. Takbir, Allahhu Akbar!

Dari kota suci Mekkah dengan semangat keberkahan Mekkah, dengan semangat kesucian Mekkah kita tegakan agama, bangsa dan negara NKRI kita tercinta. Demikian Assalamualaikum wr wb



TULIS KOMENTAR