Garuda Merah Bengkalis Siap Jadi Garda Terdepan Menangkan Prabowo-Sandi

Rapat konsolidasi dan silaturahmi bersama pengurus DPD Garuda Merah Kabupaten Bengkalis berlangsung, Minggu (10/3/2019) malam di sekretariat DPD Garuda Merah, Jalan Hasanuddin, Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Rapat konsolidasi dan silaturahmi bersama pengurus DPD Garuda Merah Kabupaten Bengkalis berlangsung, Minggu (10/3/2019) malam di sekretariat DPD Garuda Merah, Jalan Hasanuddin, Bengkalis.

Sebagai simpul pemenangan pasangan calon pemimpin Republik Indonesia (RI) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo- H. Sandiaga Salahuddin Uno, Garuda Merah siap menjadi garda terdepan untuk memantau pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 17 April 2019 mendatang.

Rapat tersebut dihadiri 55 pengurus dari 85 pengurus Garuda Merah yang tercatat dalam Surat Keputusan (SK) DPP Garuda Merah dibawah pimpinan Abdul Rahman, SH yang ditetapkan melalui surat keputusan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Nomor : Kpts/BPN-PS/SATGAS/XII/2018 tertanggal 17 Desember 2018.

Suasana rapat konsolidasi dan silaturahmi berlangsung akrab, semangat dan optimis memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Kabupaten Bengkalis. Walau minim atribut, namun tidak mengurangi kekompakan pengurus Garuda Merah.

Sejumlah pertanyaan melalui diskusi ringan antar pengurus turut dibahas dan mendapat kesepahaman bersama. Terutama berkaitan dengan Surat Keputusan (SK) DPD Garuda Merah Kabupaten Bengkalis dalam hal tugas dan fungsi di organisasi.

Seperti diutarakan Anizar, selaku koordinator divisi emak-emak militan. Pada sesi tanya jawab, Anizar mempertanyakan peran dan tugas dari divisi emak-emak militan. Sebagai bentuk organisasi simpul pemenangan Prabowo-Sandi, divisi emak-emak militan merupakan divisi strategis dari tingkat pusat hingga akar rumput nantinya.

Pertanyaan Anizar itu langsung dijawab dan disekapati. Jika divisi emak-emak militan merupakan divisi yang strategis merangkul semua kalangan ibu-ibu (emak-emak) untuk menjadi simpul pemenangan Prabowo-Sandi. Kemudian, divisi emak-emak militan ini merupakan divisi spesial dan stategis dari pengurus pusat hingga akar rumput di daerah.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melangsungkan rapat konsolidasi dan silaturahmi kembali untuk membahas strategi-strategi pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Bapak Prabowo-Sandi. Garuda Merah masih solid dan semangat untuk menjemput kemenangan di Pilpres 2019,”kata Sukardi, Ketua DPD Garuda Merah Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024 ini.

Sukardi mengatakan, untuk pengurus Garuda Merah Kabupaten Bengkalis berjumlah 85 pengurus ini nantinya turut diberi amanah untuk merangkul masyarakat. Artinya Garuda Merah hadir untuk mencari teman bukan mencari lawan. Selain itu menanamkan sifat santun dalam berpolitik, hindari hoax, fitnah atau hal-hal yang berkaitan dengan menjelek-jelekkan calon lainnya.

“Selama masa pemilihan nantinya. Insya Allah, semua pengurus akan tetap solid. Kemudian, bekerja dengan sukarela dan semangat. Paling terpenting hindari hoax atau berita bohong, ujaran kebencian atau fitnah serta hal-hal yang berkaitan dengan menjelek-jelekkan calon lain, sehingga SK yang diberikan hari ini diharapkan bisa menjadi dasar untuk melaksanakan amanah. Bagi yang tidak hadir maka SK nantinya dikirim kepada masing-masing pengurus,” terangnya.

Hadir dalam rapat tersebut, penasehat Garuda Merah Bengkalis Ir. Andi Sidarta, Sekretaris Garuda Merah Kabupaten Bengkalis Yulianto, Bendahara Garuda Merah Nasaruddin. Kemudian, perwakilan pengurus Parpol Koalisi Prabowo-Sandi dari Partai Demokrat, Hendra Jeje yang juga sebagai kandidat Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bengkalis. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR