Suporter Serang Gelandang Aston Villa

Aston Villa (PA)

RIAUREVIEW.COM - Pertandingan Aston Villa melawan Birmingham City di St Andrew's Stadium pada lanjutan divisi Championship diwarnai insiden.

Seorang suporter menyerang gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Sanksi yang diterapkan kepada pelakunya mulai hukuman penjara, didenda sampai larangan mendukung timnya seumur hidup.

Peristiwa itu berlangsung ketika laga berjalan sekitar 10 menit dan bola tengah keluar dari lapangan, tiba-tiba ada seorang suporter yang berlari masuk ke lapangan. Suporter ini kemudian memukul Grealish dari belakang.

Gelandang asli Inggris itu pun langsung terjatuh. Sementara itu sang suporter langsung dibekuk oleh match steward serta beberapa pemain Villa dan kemudian digiring untuk diserahkan kepada polisi tanpa ada perlawanan.

Sanksi Berat

Ia kemudian ditahan oleh kepolisian setempat. Belakangan diketahui suporter itu bernama Paul Mitchell, berusia 27 tahun.

Paul kemudian mengaku bersalah atas serangan itu. Ia pun langsung dijatuhi hukuman denda sebesar 350 pounds. 100 pounds di antaranya sebagai kompensasi terhadap Grealish.

Selain ia juga diberi sanksi masuk stadion manapun di Inggris. Waktunya pun lama, 10 tahun!

Kini, Sky Sports menambahkan bahwa Paul juga akan dipenjara selama 14 pekan. Pengacaranya mengatakan kepada pengadilan Birmingham: "Ia tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi padanya kemarin pagi. Niat awalnya yang bodoh adalah pergi saja ke lapangan dan membuat orang lain jadi lebih bersemangat."

Seumur Hidup

Pihak Birmingham tentu juga tidak tinggal diam. Mereka memastikan telah memberikan sanksi larangan masuk stadion St Andrew's selama seumur hidup!

Mereka juga menindak tegas suporter lain meski tidak terlibat dalam insiden itu. Suporter itu juga diberi sanksi larangan masuk stadion selama seumur hidup lantaran melontarkan kata-kata yang dianggap memiliki niatan jahat terhadap Grealish dan keluarganya.

"Apa yang terjadi tidak memiliki tempat di sepakbola atau masyarakat. Jack adalah pemain asal Birmingham dan terlepas dari kesetiaan klub seharusnya tidak mengalami ini - tidak ada alasan."

"Klub ini dapat mengonfirmasi bahwa Tuan Mitchell dilarang dari markas kami, Stadion Trillion Trophy St. Andrew's, seumur hidup. Dan ia juga tidak akan memiliki akses untuk membeli tiket untuk pertandingan tandang yang melibatkan Birmingham City Football Club, atau membeli tiket atas namanya."

"Klub juga telah melarang pendukung lain seumur hidup untuk serangkaian tweet keji dan jahat di media sosial, yang berkaitan dengan Jack Grealish dan keluarganya. Orang yang dimaksud tetap menjadi subjek investigasi yang sedang berlangsung oleh Polisi West Midlands." (Bola.net)



TULIS KOMENTAR