Bupati Bengkalis Amril Mukminin Ucapkan Terima Kasih, Panglima TNI Sebut Riau Sudah Nihil Titik Api

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Ucapkan Terima Kasih, Panglima TNI Sebut Riau Sudah Nihil Titik Api
Foto : Panglima Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjajjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika dilokasi peninjauan lahan pasca kebakaran.

RUPAT, RIAUREVIEW.COM -Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan terima kasih kepada Panglima Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas perhatiannya yang diberikan dengan menurunkan personil TNI dan Polri dalam memadamkan api disejumkah titik yang terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), khususnya di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Ungkapan ini disampaikan Bupati Bengkalis, usai mengikuti peninjauan Panglima TNI dan Kapolri, di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat.

"Mudah-mudahan kedepan tidak lagi terjadi Karhutla. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri, yang kita ketahui memiliki agenda cukup padat, namun masih menyempatkan diri datang ke Pulau Rupat ini untuk mengetahui dan melihat langsung kondisi lahan pasca kebakaran," sebutnya.

Sebelumnya, Panglima Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di dampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menegaskan personil Polri dan TNI tetap bersiaga mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Meski memang saat ini Provinsi Riau sudah terbebas api. Nihil titik api. Namun kita tidak mengurangi kesiagaan kita, agar tidak terjadi lagi kebakaran," Tutur Panglima Jenderal Hadi,saat diwawancara sejumlah wartawan ketika meninjau lokasi kebakaran di Pulau Rupat, tepatnya di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Rabu, (13/03/2019).

Disambut gerimis kala peninjauan itu, Panglima Jenderal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang siang malam berjibaku dan berupaya keras melakukan pemadaman selama berhari-hari.

"Kita harapkan tidak terjadi lagi hal seperti ini. Dan meski sekarang sudah tidak terdeteksi api, personil TNI masih tetap melakukan patroli. Jika mendapati ada yang membakar lahan, maka akan kita serahkan ke Polri," katanya seraya di lanjut Kapolri Tito, akan menindak tegas para pembakar hutan dan lahan.

Panglima Jenderal TNI dan Kapolri juga memaparkan, bahwa Provinsi Riau, ketika dipantau dari udara saat hendak ke Pulau Rupat dari Rupat sudah kembali hijau, tanpa asap dan titik api.

"Sudah Ijo. Dan kita mau Riau khususnya selalu Ijo Royo-Royo," sebut Panglima Hadi dengan logat jawanya yang kental.

Usai melakukan peninjauan dan menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan nasional maupun lokal, Panglima Jenderal TNI dan Kapolri beserta rombongan kembali ke lapangan sepakbola Dusun Kampung Baru, Kelurahan Terkul, Rupat, untuk melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru beserta rombogan. (ab)

Berita Lainnya

Index