Tingkatkan Kualitas ASN, Unilak MoU dengan Pemkab Rohul

Tingkatkan Kualitas ASN, Unilak MoU dengan Pemkab Rohul

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi ASN, Pemkab Rohul melakukan MoU dalam bidang pendidikan dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak).

MOU di tandatangani di halaman kantor bupati Rokan hulu dan disaksikan lebih dari 3500 ASN Rohul usai upacara pagi, Senin (18/3/19).

Hadir dalam MOU ini bupati Rokan hulu Letkol (purn) H. Sukiman, sekda Rohul Abdul Haris S.sos, jajaran kepala dinas.

Sementara yang hadir dari Unilak yaitu, Rektor Dr. Hj.Hasnati, direktur Pascasarjana Prof. Dr. Sudi Fahmi, Dr. Fahmi Oemar, SE., MM (Kaprodi MM), Dr. Ardiansah, SH.,MH (Kaprodi MH), Ir. Masnur Putra Halilintar, M.Si (Kepala bidang kerjasama), Dr. Bambang Supeno, MM, Bunga Chintia Utami, S.IP., ME.

MoU berkaitan dengan kerja sama peningkatan kualitas pendidikan ASN Kabupeten Rokan Hulu melalui studi lanjut Program Pasca Sarjana Universitas Lancang Kuning. Saat ini di Unilak terdiri dari magister manajemen dan magister hukum.

Bupati Rokan Hulu. H. Sukiman saat di wawancarai menyebutkan Kita ingin meningkatkan sumber daya manusia bagi ASN di Rohul.

"Saya berupaya memberikan kesempatan kepada mereka agar dapat meningkatkan jenjang pendidikan asn setinggi-tingginya. Saya tidak kasih uang, tapi saya memberikan kesempatan dan waktu bagi ASN pada hari hari tertentu untuk meningkatkan sumber daya manusia, tapi juga jangan sampai kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbuat sesuatu yang merugikan bukan dapat ilmu tapi pelanggaran.

Kami berterima kasih kepada Rektor Unilak dan seluruh dosen karena banyak anak rohul telah diterima kuliah di Unilak, tenaga dosen juga baik.

Harapan kita bagi ASN dan anak-anak rohul yang kuliah' di Unilak dapat belajar sungguh jika dapat selesai dalam dua tahun tidak perlu tiga tahun. Harapannya anak-anak rohul semakin dewasa, kreatif, pemikiran untuk memajukan dan membangun daerah.

Sementara itu Rektor Unilak di temui usai MoU mengucapkan terima kasih kepada pemkab rohul atas adanya kerja sama ini, tentunya adanya MoU sebagai bentuk pengakuan kualitas pendidikan di Unilak.

Rektor menambahkan dalam rentang satu bulan ini Unilak telah banyak melakukan MoU diantaranya dengan KPPU pusat, Intakindo Pusat, LPJK Riau, PT CPI dan Pemkab Rohul, ini sebagai upaya Unilak terus memberikan dan membangun daerah dibidang pendidikan.

Berita Lainnya

Index