Perkumpulan Mubaligh Safari Dakwah Hingga ke Pelosok Desa

Ketua Perkumpulan Mubaligh Bengkalis Filusman ,LC bersama rombongan mubaligh melaksanakn safari dakwah di Masjid Al Khairat, Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Selasa (26/3/2019) malam lalu.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Salah satu program Perkumpulan Mubaligh Bengkalis yakni safari dakwah ke desa-desa di Kabupaten Bengkalis  yang merupakan salah satu kewajiban perkumpulan yang di dalam nya berisi orang orang yang mengerti tentang syariat agama yang merupakan perkumpulan mubaligh atau ustad  ustad yang berada di bengkalis yang bertujuan untuk memberikan dakwah di bidang agama agar masyarakat mendapat tuntunan agama dengan baik.

Ketua Perkumpulan Mubaligh Bengkalis Filusman, LC, Rabu (27/3/2019)  mengatakan,  safari dakwah telah dilaksanakan disejumlah desa, salah satunya di Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan Selasa 26 Maret 2019 malam lalu di Masjid Al Khairat.

Tujuan diselenggarakannya safari dakwah tersebut adalah untuk ajang silahturahim antara Perkumpulan Mubaligh Bengkalis dengan masyarakat yang ada di desa-desa serta sebagai sarana sosialisasi baik itu program program pemerintah maupun program lainnya seperti program Baznas tentang zakat dan lain lain.

Lebih lanjut, Filusman  mengutarakan, kegitan ini pernah di lakukan pada bulan puasa tahun 2018 bekerjasama dengan KPU  Bengkalis ketika itu KPU di Ketuai oleh Defitri Akbar,Spi.MH pada perhelatan Pemilihan Gubernur Riau,dalam kegiatan tersebut kami dari perkumpulan Mubaligh  juga menyampaikan dan mensosialisasi kan tentang pemilihan gubernur agar masyarakat kita tidak Golput tetap melakukan hak pilihnya.begitu juga pada kegiatan tahun ini kami juga mensosialisasikan tentang pemilu serentak tahun 2019 ini agar masyarakat kita tidak takut datang ke TPS untuk meberikan hak suaranya pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang.

Dalam kegitan ini juga kami bersama dengan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang juga konsen terhadap pemberdayaan dan kepedulian kepada masyarakat kita yaitu LSM  Bahtera Melayu yang juga Direkturnya Defitri Akbar,Spi.MH kemudian lembaga lain sperti MUI Bengkalis di bawah pimpinan H.Amrizal, M.Ag, dan Baznas Kabupaten Bengkalis di bawah pimpinan H.Ali Ambar, M.Pdi.

Ia menyampaikan terima kasih pada warga masyrakat Desa Pambang Pesisir yang telah melaksanakan bersedia menerima Perkumpulan Mubaligh untuk menyampaian syiar agama di tempat mereka, sebelum juga kita sudah melaksanakan di Desa Bantan Air kec Bantan dan Desa Temeran Kec Bengkalis.dalam kegiatan ini kita melakukan bersama ustad ustad yang tergabung di dalam perkumpulan mubaligh Bengkalis.

"Program ini sangat penting dilaksanakan karena  mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan dakwah kepada masyarakat. seperti orang tua yang berkewajiban memberikan kesempatan kepada masyarakat selaku anaknya untuk menuntut ilmu di bidang agama," ungkap Filusman Usatad yang selalu Kocak dan mudah senyum ini.

Sementara itu, dari pihak pemerintahan Desa Pambang Pesisir pak Kadus Zahari, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada perkumpulan ini  yang telah mengagendakan kegiatan di Desa Pambang Pesisir yang terletak di ujung Pulau Bengkalis, ini kegiatan yang sangat besar manfaat bagi masyarakat untuk mendapat siraman rohani di bidang keagamaan.

"Kita bersyukur Perkumpulan ini telah  menghadirkan penceramah di tempat kami. Terima kasih kepada Ustad Filusman,Usatad Gufronuddin Imam Besar mesjid Istiqomah Bengkalis serta Ustad Helmi Candara dari Pengadilan Agama Bengkalis yang sudi dan peduli menyampaikan  siraman rohani yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Zahar. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR