Gebyar Bagi-bagi Hadiah BUMDes Siak Kecil, Kades Harapkan Unit USP Menjadi Lebih Baik

Gebyar Bagi-bagi Hadiah BUMDes Siak Kecil, Kades Harapkan Unit USP Menjadi Lebih Baik

SIAK KECIL, RIAUREVIEW.COM -Penguatan perekonomian masyarakat melalui program Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam yang berubah nama menjadi unit Usaha Simpan Pinjam (USP) BUMDes Lumud Jaya desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Sebagai program yang dinilai sukses.

Hal tersebut ditunjukkan dalam setiap iven acara Laporan pertanggung jawaban tahunan yang disertai dengan bagi-bagi hadiah bagi pemanfaat lancar yang selalu menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi pertemuan yang paling ditunggu di masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan didesa Lubuk mudo Kecamatan Siak kecil, masyarkat begitu antusias untuk mendatangi kegiatan Gebyar bagi-bagi hadiah Sisa hasil Usaha (SHU).

Acara berpusat di arena gedung serbaguna  pasar  desa Lubuk Muda. Dalam sambutannya Kades Lubuk Muda berharap paska berubah status UED-SP Menjadi Unit BUMDes, USP akan menjadi pusat pengembangan ekonomi desa yang lebih baik lagi.

"Semoga setelah UED-SP Berubah menjadi salah satu unit Di BUMdes akan menjadi lebih baik lagi," Kamis (28/3/2018).

Sementara itu, Selamat selaku Analis kecamatan, yang pada kesempatan tersebut mewakili Korcam, dalam sambutannya setelah mengucapkan kata pembuka mengatakan bahwa kedepan, terkait Dana Sosial, akan di alokasikan sesuai dengan kebijakan pemerintah desa,"

"Untuk kedepannya SHU menjadi 2 bagian saja, untuk Pendapatan Asli Desa (PADes ) dan untuk pengembangan usaha," Katanya.

Usai acara kata-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu dilanjutkan dengan pencabutan undian berhadiah serta pembagian doorprize kepada para pemanfaat yang beruntung. (rf)

Berita Lainnya

Index