Alumni SMA Negeri 1 Rokan IV Koto Rohul Pemuncak Wisuda di FKIP Unilak

Alumni SMA Negeri 1 Rokan IV Koto Rohul Pemuncak Wisuda di FKIP Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Siapa sangka tekat kuat, jauh dari orang tua, fokus belajar dan tekun menjadikan ia pemuncak wisuda 58 dari FKIP Unilak 2019. Dia adalah alumni SMA Negeri  1 Rokan IV Rokan Hulu, Latifah Nurkhasanah, anak pertama dari orang tua yang bekerja sebagai petani karet.

Dihubungi terpisah beberapa waktu lalu, Latifah merupakan mahasiswa aktif dan tekun belajar, dalam dirinya tidak terpikir untuk menjadi pemuncak wisuda. Baginya kuliah untuk meraih sarjana sudah menjadi cita-citanya, terlebih tinggal di perantauan di Ibukota provinsi Riau yang jauh dari orang tua menguatkan mimpinya.

Selama kuliah di Universitas Lancang Kuning (Unilak) ia memilih FKIP Prodi Biologi, cita-citanya hanya ingin menjadi guru untuk membantu mencerdaskan anak-anak di sekolah.

Di Unilak, Latifah mampu menyelesaikan studi 3,5 tahun dengan IPK 3,83. Untuk tugas skripsi ia melakukan penelitian di MTS Darul Muqomah Pekanbaru yang dikaitkan dengan ilmu biologi.

"Alhamdulillah dan bersyukur dapat menjadi pemuncak wisuda, dan tentu orang tua turut bangga, selama kuliah berhasil selesai tempo 3,5 tahun dan dapat beasiswa.

Lebih lanjut Latifa mengatakan di Unilak kuliahnya enak, lingkungan dan dosen sangat membantu," ujar Latifah

Latifah pun memberikan tips agar kuliah dapat nilai terbaik, menurutnya membagi waktu dan menyelesaikan tugas kuliah sebelum deadline adalah cara terbaik untuk bisa cepat wisuda.

Berita Lainnya

Index