Nama Kapolres Bengkalis Dicatut Gunakan Nomor Ponsel Tak Jelas

Nama Kapolres Bengkalis Dicatut Gunakan Nomor Ponsel Tak Jelas
AKBP Yusuf Rahmanto, SIK, MH

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Lagi-lagi nama Kapolres Bengkalis dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Modus penipuan mengatasnamakan pejabat tertinggi di Mapolres Bengkalis itu dinilai telah meresahkan masyarakat.

Informasi dicatutnya nama Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, SIK, MH tersebut diperoleh dari salah seorang pegawai Bawaslu Bengkalis. Menurutnya, pencatutan nama Kapolres Bengkalis via ponsel itu perlu diwaspadai. Karena, kuatir pihak-pihak yang dimendapat pesan singkat atau Short Message Service (SMS) atau dihubungi ponsel itu menjadi korban dari ulah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Sekarang ini jangan mudah percaya dengan hal-hal yang mengaku-ngaku dari pejabat atau sesorang yang tujuannya meminta sejumlah uang. Ini pak Kapolres barusan mengirim pesan ke saya, beliau jadi korban oknum yang tidak bertanggungjawab. Kroscek dulu kebenarannya dan tidak lantas langsung percaya,”kata salah seorang sumber yang minta namanya dirahasiakan itu.

Terkait dengan informasi itu. RiauReview.com, Senin (1/3/2019) yang berusaha menghubungi melalui WhatsApp (WA) Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, SIK, MH membenarkan hal tersebut. Ia meminta agar hal ini disampaikan kepada rekan-rekan lainnya, agar tidak mudah percaya dengan SMS atau hal-hal berkaitan dengan minta sejumlah uang atau sebagainya.

“Ya mas. Disampaikan ke teman-teman saja. Takutnya orang itu minta-minta sesuatu nama saya yang jelek,”ungkap perwira dua bunga melati emas dipundaknya ini. (ab)

Berita Lainnya

Index