Milan Kok Lesu?

Milan Kok Lesu?
AC Milan diimbangi Udinese dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Daniele Mascolo/Reuters)

MILAN, RIAUREVIEW.COM -AC Milan hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Udinese. Gennaro Gattuso mengakui Milan memang tengah menurun.

Menjamu Udinese di San Siro dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Italia, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, Milan sempat unggul lebih dulu lewat Krzysztof Piatek pada menit ke-44. Namun, Udinese mampu menyamakan kedudukan ketika Kevin Lasagna membuat gol di menit ke-64.

Setelah itu Milan mengalami kesulitan. Mereka bahkan beberapa kali justru terancam kebobolan oleh Udinese.

Hasil ini memperpanjang tren negatif Milan. Rossoneri tidak menang dalam tiga laga terakhir di Liga Italia (dua kali kalah, satu kali imbang) setelah sempat memenangi lima pertandingan secara beruntun.

Gattuso mengakui Milan memang sedang menurun. Ia menyebut Alessio Romagnoli dkk tampak lesu di atas lapangan.

"Ini adalah momen yang sulit, semua tim merasakan ini saat musim berjalan. Mudah membicarakan taktik dan kami melakukan segalanya, tapi itu tak berjalan sekarang dan kami tidak boleh menyerah," ujarnya dilansir detiksport.

"Secara fisik kami tampak lamban hari ini, terutama setelah gol. Kami tidak boleh menyerah. Kami terus bermain dengan kondisi rem tangan terpasang, seakan kami takut akan sesuatu. Itu membuat energi Anda terbuang, fisik maupun mental."

"Semua merasakan naik turun di musim ini, jadi sekarang adalah momen kami menurun. Kami harus tetap tenang, kembali menemukan kepercayaan diri, dan mencoba untuk tidak merusak diri sendiri. Ketika fisik tidak prima, bola akan terasa seberat 120 kg," jelas Gattuso.

Dengan hasil ini, Milan belum beranjak dari peringkat empat klasemen dengan 52 poin.

Berita Lainnya

Index