Kean: Inilah Cara Terbaik Melawan Rasisme

Kean: Inilah Cara Terbaik Melawan Rasisme
Moise Kean membalas perlakuan rasial dari suporter Cagliari. (Foto: Enrico Locci/Getty Images)

CAGLIARI, RIAUREVIEW.COM -Moise Kean mendapat serangan rasialisme saat Juventus bertandang ke markas Cagliari. Dia melawannya dengan merayakan gol di depan suporter lawan.

Juventus berhasil mengalahkan Cagliari 2-0 di Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB. Gol-gol Bianconeri dicetak oleh Leonardo Bonucci dan Kean.

Kean mendapat perlakuan rasial dalam laga tersebut. Striker 19 tersebut lantas membalas nada-nada sumbang dengan merayakan gol sambil merentangkan tangan di depan tribune ultras Cagliari dan menulis pesan lewat Instagram pribadi.

"Cara terbaik untuk menanggapi rasisme," tulis Kean dengan mengunggah foto perayaan golnya itu.

Aksi Kean itu ditentang oleh Bonucci selaku bek Juve. Bonucci menilai Kean harus menanggung setengah kesalahan dari aksi rasial.

"Kean tahu bahwa ketika dia mencetak gol, dia harus fokus merayakan bersama rekan satu timnya. Dia tahu dia bisa melakukan sesuatu yang lain," kata Bonucci dilansir detiksport.

"Ada ejekan rasis setelah gol, Blaise (Matuidi) mendengarnya dan marah. Saya pikir kesalahannya adalah 50-50, karena Moise seharusnya tidak melakukan itu dan suporter seharusnya tidak bereaksi seperti itu," sambungnya.

"Kami adalah profesional, kami harus memberikan contoh dan tidak memprovokasi siapa pun," tegasnya.

Berita Lainnya

Index