Kuliah Sambil Kerja, Yasin Pemuncak Yudisium Fakultas Teknik Unilak

Kuliah Sambil Kerja, Yasin Pemuncak Yudisium Fakultas Teknik Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Muhammad Yasin (48th) berhasil menjadi pemuncak yudisium Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru dengan meraih IPK 3,71 predikat dengan pujian setelah kuliah selama 3,5 tahun. Selama itu pula dirinya kuliah sambil bekerja dengan membagi waktu, keluarga dan pekerjaan. Saat menyelesaikan tugas akhir dirinya melakukan penelitian di kabupaten Siak tentang struktur jembatan.

"Rasanya senang dapat gelar sarjana dan sesuai pekerjaan, selama kuliah di Unilak dosen-dosen sangat membantu sekali dan mengarahkan kami bagaimana menelaah, mengkaji ilmu teknik sesuai di lapangan," ujarnya. Yasin saat temui mengatkan dirinya selama kuliah telah menargetkan untuk dapat selesai dengan cepat dan Alhamdulillah pada akhirnya berakhir dengan manis, sebut pria yang bekerja sebagai pengawas lapangan di kementerian pekerjaan umum.

Yasin bersama 32 peserta yudisium berhak mendapatkan gelar sarjana teknik dan sarjana arsitektur setelah dikukuhkan dalam yudisium 58 di sidang terbuka yang dihadiri Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Dosen,  alumni dan mahasiswa, Jumat (5/04).

Dekan Fakultas Teknik Dr. Hamzah, ST., MT dalam pidatonya mengatakan ini merupakan fase akhir dari pada studi di level sarjana bagi mahasiswa Fakultas Teknik. Setelah ini anda akan menjadi alumni, dan berharap untuk dapat menjaga nama baik almamater, senantiasa berbuat baik dan kompetisi semakin ketat. Dekan berharap para lulusan tidak mencari perkerjaan tetapi mampu menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan bisnis.

Di tempat yang sama Rektor Unilak Dr. Hasnati dalam arahannya mengucapkan selamat kepada peserta Yudisium Fakultas Teknik, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat. "Selamat untuk pemuncak fakultas dan Prodi, bahwa saat ini cerdas secara intelektual saja belum cukup, tapi perlu cerdas spiritual, emosional dan berpegang teguh pada 7 nilai Unilak," sebut Rektor.

Rektor menambahkan bahwa Unilak saat ini  telah memiliki alumni  25.007 orang,  dengan rincian strata satu 24.549 dan strata dua 458. Persaingan perguruan tinggi sangat ketat, diperlukan sinergi Universitas, fakultas, Prodi, alumni untuk bersama-sama memajukan kampus. Selain memberikan penghargaan kepada pemuncak fakultas, dekan juga memberikan penghargaan kepada pemuncak prodi prodi arsitektur atas nama Mohd Asegaf dengan IPK 3,57 dan prodi elektro Indra Gunawan IPK 3,41.

Berita Lainnya

Index