Klopp: City Terlihat seperti Tim Terbaik Dunia Saat Ini, tapi...

Klopp: City Terlihat seperti Tim Terbaik Dunia Saat Ini, tapi...
Manajer Liverpool Juergen Klopp berpendapat, Manchester City terlihat seperti tim terbaik di dunia saat. (Foto: Phil Noble/Reuters)

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Juergen Klopp menyebut, Manchester City adalah tim terbaik dunia saat ini. Meski tampak menyakinkan di semua ajang, tapi City belum tentu memenangi quadruple.

City dan Liverpool sedang terlibat persaingan gelar juara Liga Inggris yang kian panas. Sampai pekan ke-32, City kini ada di puncak klasemen dengan 80 poin. Sedangkan The Reds menguntit di bawahnya dengan selisih hanya satu poin.

Kedua tim juga masih bermain di Liga Champions dan akan berlaga tengah pekan depan di babak perempatfinal. Jika Liverpool masih bertahan di dua kompetisi, City masih berpeluang memenangi tiga kompetisi lain usai mengamankan Piala Liga belum lama ini.

City menjadi segelintir klub yang bisa menyapu bersih seluruh kompetisi di 2018/19 bersama Barcelona, dan Juventus. Namun, Klopp menyakini City sedikit lebih baik daripada dua klub yang disebut terakhir.

"Jika saya melihatnya dari luar, Anda akan berpikir City terlihat bisa memenangi empat trofi. Saya memikirkan hal yang sama. City saat ini sekilas seperti tim terbaik di dunia. Begitulah kenyataannya," ujar manajer Liverpool itu pada konferensi pers dilansir The Guardian dan detiksport.

"Barcelona kesulitan sedikit [melawan Villarreal pada Selasa] tapi tetap bisa menyelesaikan pekerjaan. Juventus terlihat sangat impresif di Italia, tapi tak ada yang tahu apa yang terjadi di Liga Champions kalau Cristiano Ronaldo tidak bisa tampil bagus. Ketiga tim ini adalah favorit juara Liga Champions."

"Kemudian Anda lihat, oke, City terlihat paling stabil ketimbang tim-tim lain. Tapi, bukan artinya mereka bisa menyapu bersih semua laga sisa. Saya bisa membayangkan orang-orang berpikir seperti itu. Tapi, bukan artinya bakal terjadi," jelas Klopp.

Berita Lainnya

Index