Semifinal Piala Presiden 2018 Makin di Depan Mata

Semifinal Piala Presiden 2018 Makin di Depan Mata

Mengutip dari Gilabola.Com - Panitia Pelaksana Piala Presiden 2018 memutuskan untuk mengubah jadwal pertandingan semifinal turnamen tersebut. Dari jadwal semula yang berlangsung dua hari, berubah menjadi empat hari.

Perubahan diambil atas kompromi dalam rapat antara perwakilan klub, pemegang hak siar, Ketua SC Maruarar Sirait, Berlinton Siahaan ketua OC, dan anggotanya Risha Adiwijaya dan Tigorshalom Boboy, dan pihak terkait di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (6/2).

Disebutkan bahwa perubahan tersebut dilakukan atas pertimbangan Persija Jakarta yang akan tampil di Piala AFC, dan juga atas permintaan dari pihak Indosiar selaku pemegang hak siar turnamen tersebut.

Awalnya dua pertandingan semifinal, dengan format dua leg (tandang dan kandang), digelar pada hari yang sama yaitu Sabtu 10 Februari (leg pertama) dan Selasa 13 Februari (leg kedua).

Kini berubah jadi empat hari yaitu tanggal 10, 11, 12 dan 14 Februari. Dengan demikian maka ada satu pertandingan semifinal per hari.

Partai semifinal Persija Jakarta vs PSMS Medan leg pertama akan digelar Sabtu (10/2) dan leg kedua pada Senin (12/2). Dua pertandingan itu semuanya digelar di Stadion Manahan Solo, karena kedua tim sama-sama memilih venue itu sebagai kandang mereka.

Sedangkan partai semifinal Sriwijaya FC versus Bali United akan digelar Minggu (11/2) di Stadion Gelora Jakabaring untuk leg pertama, dan leg kedua digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Rabu (14/2).

Direktur Persija, Gede Widiade, dalam rapat tersebut meminta agar jadwal Persija kontra PSMS Medan dimajukan karena Macan Kemayoran menjalani pertandingan Piala AFC melawan Johor Darul Takzim di Malaysia pada 14 Februari.

“Kami meminta jadwal agak dimajukan biar kami bisa berangkat (ke Malaysia) lebih awal. Kalau tanggal 13 Februari, besoknya kami main. Perjalanan kami dari Kuala Lumpur ke Johor cukup lama,” ujar Direktur Persija, Gede Widiade seperti dikutip dari Detik.

Dari sisi komersil, Indosiar sebagai pemegang hak siar Piala Presiden juga meminta agar semifinal bisa digulirkan selama empat hari. Mereka beralasan rating pertandingan cukup tinggi.

Berikut jadwal baru Semifinal Piala Presiden 2018:

  1. Semifinal Leg Pertama:
  • 10 Februari pukul 19.30 WIB
    PSMS Medan vs Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo
  • 11 Februari pukul 19.30 WIB
    Sriwijaya FC Vs Bali United di Stadion Gelora Jakabaring

 

  1. Semifinal Leg Kedua:
  • 12 Februari pukul 14.30 WIB
    Persija vs PSMS di Stadion Manahan Solo
  • 14 Februari pukul 19.30 WIB
    Bali United vs Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta

 

Sumber: Gilabola.com

Berita Lainnya

Index