Dr. Junaidi: Pengabdian Dirasakan dan Bermanfaat bagi Masyarakat

Dr. Junaidi: Pengabdian Dirasakan dan Bermanfaat bagi Masyarakat

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar seminar nasional hasil pengabdian masyarakat tahun 2019 dengan tema semangat perguruan tinggi membangun negeri, di Aula Pustaka Unilak, Selasa (9/04).

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Junaidi, M.Hum, turut hadir Wakil Rektor II Erminasari, STP., MSc, Guru Besar Unilak Prof. Dr. Syahrani, kepala LPPM Ir. Lativa Siswati, MP, Sekretaris LPPM, Wakil Dekan, Dosen di lingkungan Unilak. Dengan menghadirkan narasumber dari staf ahli Kemendes PDTT, Ir. Ekatmawati, Dr. drh. R. Wisnu Nurcahyo dari reviwer nasional bidang pengabdian dari UGM dan Dr. Padli, ST., MT reviewer nasional dari Universitas Riau (Unri).

Ketua panitia Dr. Jeni Wardi dalam sambutannya mengatakan, Peserta ada 60 orang dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, untuk pemakalah ada 46 orang, artikel yang diterima oleh panitia ada 90 dari seluruh Indonesia dan ini jauh melebihi target. Pengabdian ini merupakan amal jariyah bagi dosen-dosen yang turun di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa peserta berasal dari Unirab, Unri, Umri, Unilak, STIKES hang Tuah, Universitas darma Andalas dan lain-lain.

Sementara itu Wakil Rektor I Dr. Junaidi yang membuka seminar mengatakan, atas nama Unilak mengucapkan terima kasih kepada LPPM, seminar pengabdian sangat langka dan menambah program pengabdian kampus di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu dengan seminar ini makin menggugah niat kita meningkatkan pengabdian baik yang didanai Dikti maupun CSR dari perusahaan.

Dr. Junaidi menambahkan kita harus mempelajari cara-cara dan strategi untuk menyiapkan proposal pengabdian agar disetujui. Pengabdian dosen memang mendekatkan perguruan tinggi kepada masyarakat, karena dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Dan Alhamdulillah tim LPPM Unilak telah membuat jurnal, jurnal ini telah terindeks DOAJ dan Shinta 3, ini adalah kerja keras kawan-kawan, khususnya pengabdian LPPM Unilak, dan untuk peserta silahkan mengirimkan artikel ke jurnal di Unilak," sebutnya.

Di akhir sambutannya Dr. Junaidi menambahkan, nilai plus dari pengabdian adalah kepercayaan kepada publik dan mempromosikan perguruan tinggi di masyarakat. Kami di Unilak terus melakukan percepatan program pengabdian dan siap bermitra dengan berbagai instansi lainnya.

Berita Lainnya

Index