Fakultas Hukum Unilak Bersyukur Kembali Raih Akreditasi A dari BAN PT

Fakultas Hukum Unilak Bersyukur Kembali Raih Akreditasi A dari BAN PT

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Civitas akademika Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (Unilak) bersyukur atas kembali di raihnya akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Hal ini disampaikan langsung oleh dekan FH Unilak Dr. Iriansyah, SH., MH di hadapan para peserta yudisium, alumni, Ika, dan mitra kerja, Kamis (11/04/2019).

"Selamat kepada saudara telah bergelar sarjana hukum, semoga dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat. Pada kesempatan ini saya perlu juga menyampaikan perolehan akreditasi, pada Maret 2019 Fakultas Hukum kembali memperoleh akreditasi A dengan nilai 369, di Riau ini prodi ilmu hukum yang tertinggi, ini merupakan perjuangan panjang sejak dimulai 2017. Sudah sewajarnya pada saat ini saya berterima kasih kepada Wakil Dosen, Dosen, Mahasiswa dan pegawai. Terima kasih juga kepada Rektor, Wakil Rektor dan Unit yang telah berjuang, semoga ini menjadi amal baik bagi kita semua,” ujar Dr. Iriansyah.

Dekan juga menjelaskan disamping secara kualitas kita mendapatkan penilaian unggul dari Ban PT, ada satu hal yang harus kita siapkan bahwa tuntutan regulasi kedepan, semua perguruan tinggi, semua prodi selain mengeluarkan ijazah dan transkrip juga harus mengeluarkan surat keterangan pendamping ijazah, Fakultas Hukum telah merancang ini dan tim telah bekerja untuk membuat sertifikat yang diakui oleh badan nasional sertifikasi dan kementerian tenaga kerja.

Tim kementerian tenaga kerja sudah datang ke sini, dan hampir final tinggal rekomendasi dari Badan Sertifikasi Profesi, jika selesai dalam beberapa bulan, awal tahun ini kita lounching SKPI (surat keterangan pendamping ijazah), mungkin wisuda April 2020 nanti mahasiswa sudah punya ijazah, transkrip nilai dan SKPI.

"Kita mengeluarkan lulusan jelas apa keahliannya, keahlian ini kompetisi diakui dan mudah-mudahan berhasil, mari kita doa bersama semoga terwujud," tutup Dekan.

Sementara itu Wakil Rektor I Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan, kita bersyukur kepada Allah telah menerima karunianya, terutama yang lulus hari ini dan saat mendapat akreditasi hukum A.

Selamat untuk dekan dan tim untuk kembali meraih akreditasi A. Dalam kesempatan ini, kelulusan S1 pantas dirayakan dan ini adalah perjuangan, kuliah bukan soal uang, banyak orang kaya tidak sarjana, banyak orang tidak mampu bisa sarjana dan banyak orang yang sibuk bisa sarjana, ada yang santai tapi tidak sarjana. Saya ingin memotivasi kawan-kawan selalu meningkatkan pendidikan, terus sekolah, yang sudah bekerja bisa kuliah S2 di Unilak dan bisa dapat beasiswa, di Internet banyak informasi beasiswa baik di luar negeri maupun dalam negeri.

“Untuk yang lulusan hari ini, ketika sudah lulus teruslah belajar, bahasa dan komunikasi sangat penting saat ini, kuasai bahasa asing perlu ini kemampuan yang perlu dimiliki di masa ini. Bagi yang belum bekerja mendapatkan pekerjaan yang baik, mudah-mudahan bisa berprestasi lebih baik. Kami (Unilak) berupaya mendidik jiwa berintegritas dan dalam dunia kerja integritas itu menggambarkan kepribadian,” tutup Dr. Junaidi.

Berita Lainnya

Index