Musim Harry Kane Sudah Selesai

Musim Harry Kane Sudah Selesai
Harry Kane dipastikan absen hingga akhir musim (Paul Childs/Action Images via Reuters)

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Kabar buruk untuk Tottenham Hotspur dan fansnya. Cedera engkel Harry Kane cukup parah dan dia pun harus mengakhiri musim lebih cepat.

Kane mengalami cedera saat Spurs mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Di menit ke-58, Kane terinjak kaki Fabian Delph saat hendak mengambil bola. Posisi jatuhnya kurang menguntungkan Kane di mana kaki kirinya agak tertekuk ke dalam. Ia pun langsung terkapar dan digantikan Lucas Moura karena cedera.

Dua hari setelah pertandingan itu, Kane menjalani pemeriksaan lebih mendalam dan hasilnya ada ligamen engkelnya yang rusak sehingga harus menjalani pemulihan intens. Cedera demikian membutuhkan waktu pemulihan minimal sebulan agar benar-benar fit.

Dengan kondisi seperti ini, musim Kane dipastikan selesai lebih cepat karena Premier League bakal berakhir 12 Mei mendatang. Kane masih bisa bermain kalau Spurs lolos ke final Liga Champions yang dihelat 1 Juni.

"Dia sedih dan kecewa seperti semua orang di klub ini. Momen yang sulit untuknya, tim, dan juga kami," ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino yang dilansir detiksport.

"Kami harus memeriksanya setiap hari, tapi kami harus mendapat jawaban pasti untuk melihat apakan dia bisa berlatih bareng tim atau tidak," sambungnya.

Kane sebenarnya baru kembali sebulan terakhir ini usai cedera serupa saat menghadapi Manchester United pertengahan Januari dan absen dua bulan. Kemungkinan cedera keduanya mengharuskan pencetak 24 gol musim ini tersebut menjalani operasi.

"Sulit untuk menjawabnya hari ini. Dia mengalami cedera yang sama seperti dulu menghadapi Manchester United dan butuh lima bulan pemulihan. Jika kami lolos ke final Liga Champions maka dia kemungkinan akan main, tapi kita lihat saja."

"Kami harus memeriksanya tapi kondisinya belum membaik dan itu wajar setelah cederanya beberapa hari lalu," demikian Pochettino.

Berita Lainnya

Index