Menjamu Chelsea, Liverpool Jangan Bikin Kesalahan Serupa 5 Tahun Lalu Ya!

Menjamu Chelsea, Liverpool Jangan Bikin Kesalahan Serupa 5 Tahun Lalu Ya!
Jordan Henderson akan membayar kekalahan Liverpool dari Chelsea lima tahun silam. (Phil Noble/Reuters)

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Kapten Liverpool, Jordan Henderson, belum melupakan memori pahit di akhir musim Liga Inggris 2013/2014 saat menghadapi Chelsea. Dia akan membayar tuntas dendam itu akhir pekan ini. 

Liverpool menjamu Chelsea di pekan ke-34 Liga Inggris di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. The Reds tampil sebagai pemuncak klasemen di laga itu dan bersaing ketat dengan Manchester City untuk mendekati gelar juara. 

Situasi itu serupa dengan Liga Inggris musim 2013/2014. Waktu itu, Liverpool yang berada di atas angin harus menjamu The Blues di Anfield. 

Tapi, sebuah 'kecelakaan' kecil membuat The Reds gagal menyegel gelar juara setelah dikalahkan Chelsea 0-2 di Anfield. Sebanyak 11 kemenangan beruntun pun terhenti. 

Di laga itu, Henderson cuma bisa menyaksikan dari tribune penonton. Dia sedang menjalani skorsing waktu itu. 

Liverpool kemudian cuma bisa meraih hasil seri dari Crystal Palace, meski sempat unggul 3-0. Di laga pengujung musim, Liverpool mengalahkan Newcastle United 2-1. Akan tetapi, kemenangan itu tak membuat Liverpool juara karena di laga lain City juga mengalahkan West Ham 2-0.

"Berat menyaksikan laga itu. Sulit rasanya harus melewatkan laga yang krusial seperti itu. Chelsea tampil untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dan bisa merampungkan dengan sangat baik," kata Henderson yang dilansir detiksport. 

"Saya sangat gelisah. Saya bisa merasakannya bersama penonton di tribune saat mereka membuang-buang waktu dalam beberapa menit pertama. Itu tidak baik untuk ditonton," ujar dia. 

Henderson berharap kekalahan di periode krusial tak terulang. Liverpool akan mati-matian di setiap pertandingan. 

Menjelang laga itu, Liverpool menjadi penguasa papan klasemen. Si Merah mengantongi 82 poin, unggul dua poin atas Chelsea. 

Berita Lainnya

Index