Jika MU Tampil Seperti Lawan West Ham, Barca Bisa Menang Mudah

Jika MU Tampil Seperti Lawan West Ham, Barca Bisa Menang Mudah
Manchester United harus tampil lebih baik andaikan ingin menyingkirkan Barcelona (Carl Recine/Reuters)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Ole Gunnar Solskjaer tak puas dengan performa Manchester United saat mengalahkan West Ham United. Jika tampil seperti itu, MU bisa disingkirkan Barcelona.

Pada laga di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, West Ham memang tampil agresif dan menyulitkan Setan Merah. Mereka unggul penguasaan bola 58-42 persen dan membuat lebih banyak tembakan dari Setan Merah yakni 18 berbanding 14.

MU unggul terlebih dahulu lewat penalti Paul Pogba pada menit ke-19. Tapi West Ham mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui Felipe Anderson.

Saat kondisi imbang, skuat asuhan Manuel Pellegrini ini sempat membuat beberapa peluang emas yang mana membuat Setan Merah makin tertekan. Beruntung bagi MU, satu serangan balik kembali memberikan mereka penalti lagi dan dieksekusi sempurna Pogba oleh Pogba di menit ke-80.

MU memang menang dan menjaga peluangnya finis empat besar, tapi Solskjaer tahu performa pemainnya tak lebih bagus dari West Ham. Maka dari itu, Pogba dkk diminta memperbaiki penampilannya mengingat Barca sudah menunggu di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4) dinihari WIB besok.

Jika ingin lolos dan membalikkan ketertinggalan 0-1, MU tidak boleh lagi tampil seperti di laga ini.

"Mereka bermain lebih baik dari kami, itu benar loh. Saya pikir semua orang akan setuju. Kami lolos dari lubang jarum. Kadang Anda kalah ketika harusnya menang. Jadi ya sepanjang musim kadang hal itu muncul," ujar Solskjaer yang dilansir detiksport.

"Bermain hari Rabu, sekarang, kemudian Selasa sangat berpengaruh sekali. Memang jadwalnya melelahkan, tapi kami bisa menang hari ini. Anda beruntung bisa memiliki kiper bagus. kiper fantastis. Jika mencetak gol lagi, mereka akan menang. Kemudian kami harus berjudi dengan memainkan banyak pemain muda yang punya energi lebih. Saat itu lawan tampil lebih baik," sambungnya.

"Kami lolos, mendapat tiga poin, dan dalam beberapa tahun tak akan ada yang mengingat bagaimana kami bermain jika finis empat besar. Kami mengistirahatkan beberapa pemain dan untungnya bisa menang. Kami harus siap untuk Selasa besok. Dengan performa seperti tadi, kita semua tahu kami akan kesulitan di Barcelona. Karena itu kami harus bisa lebih baik," demikian manajer asal Norwegia itu.

Berita Lainnya

Index