Cara Milan Rayakan Kemenangan: Bentangkan Jersey Pemain Lazio

Cara Milan Rayakan Kemenangan: Bentangkan Jersey Pemain Lazio
Pemain Milan membentangkan jersey pemain Lazio usai menang 1-0 di San Siro, Minggu (14/4/2019) dini hari WIB. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)

MILAN, RIAUREVIEW.COM -Jersey Francesco Acerbi terbentang usai AC Milan kalahkan Lazio 1-0 di San Siro. Hal itu terjadi sebagai bentuk sindiran.

Milan menang 1-0 atas Lazio di San Siro, Minggu (14/4/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang dari penalti Franck Kessie menjadi pembeda.

Usai laga, Kessie dan gelandang Tiemoue Bakayoko membuat perayaan gol yang tak biasa. Ia kedapatan membentangkan jersey milik bek Lazio, Francesco Acerbi.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, terlihat Kessie dan Bakayoko membentangkan jersey Acerbi bersama-sama. Pemain Milan lainnya mengikuti dari belakang. Tak cuma itu, Bakayoko juga sempat mengunggah foto jersey Acerbi di Instastory dengan tulisan AC Milan, yang bermaksud menyindir sang lawan.

Usut punya usut, aksi itu sebagai balasan atas komentar sinis Acerbi kepada Milan. Sebelum laga, sang pemain menyebut Lazio jauh lebih baik dari Milan dan akan memenangkan pertandingannya, yang tak terbukti di hari H.

Usai laga, Acerbi menyayangkan aksi itu. Ia menyesal telah bertukar jersey, yang dimaksudkan untuk mengakhiri keributan, tapi justru dipakai untuk mengejek oleh para pemain Milan. 

"Saya kecewa karena saya menukar jersey untuk mengakhiri cerita. Membangkitkan kebencian bukanlah olahraga, tapi tanda kelemahan," cuit Acerbi, sambil mengunggah foto aksi pemain Milan membentangkan jerseynya.

Rekan setim Acerbi, Ciro Immobile, menyemangati rekannya sekaligus menyindir Kessie dan Bakayoko. "Sudahlah, itu hanya dua pria kecil," cuitnya di Twitter.

Bakayoko sendiri langsung meminta maaf atas tindakannya. "Itu bercanda. Saya tidak bermaksud tidak menghormati siapapun. Saya minta maaf kepada Acerbi kalau dia tersinggung," cuitnya.

Pelatih Milan, Gennaro gatttuso, juga meminta maaf atas kelakuan pemainnya. Di konferensi pers, ia berharap aktivitas pemain di media sosial tidak kelewatan sehingga keributan semacam ini tidak terjadi.

"Kami mohon maaf untuk itu. Kini sudah saatnya klub-klub besar mulai membatasi akun media sosial para pemain mereka. Mereka harus lebih berkonsentrasi pada latihan daripada memutar-mutar ibu jari mereka pada ponsel mereka," kata Gattuso, seperti dilansir detiksport.

Berita Lainnya

Index