Bocah SD Tewas Tenggelam di Waduk Saguling

Bocah SD Tewas Tenggelam di Waduk Saguling
Ilustrasi

BANDUNG BARAT, RIAUREVIEW.COM -Seorang bocah laki-laki ditemukan tak bernyawa di Waduk Saguling tepatnya di Kampung Cipatra, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/4/2019) pukul 10.45. Bocah berinisial Rafka Hendrawan (8) itu diduga tewas karena tenggelam.

Camat Cililin Endang Hadiat mengatakan kejadian tersebut terjadi setelah sang ayah Hendra (35) melaporkan anaknya yang tak kembali ke rumah setelah berangkat mandi di sekitar waduk.

"Diperkirakan (korban) tenggelam sekitar pukul 7.00 WIB. Itu menurut keterangan saksi yang sedang mancing di dekat lokasi kejadian. Setelah dilakukan proses pencarian oleh warga masyarakat setempat, korban ditemukan sudah meninggal pada pukul 10.00 WIB," kata Endang yang dilansir detikcom.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Endang, RH mandi di sekitar waduk untuk persiapan berangkat ke sekolah. "Kemungkinan terpeleset ke genangan air Saguling," ucapnya. 

Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan pencarian korban melibatkan unsur Basarnas dan warga sekitar. "Korban ditemukan di sekitar TKM (Tempat Kejadian Musibah). Sekarang sudah dibawa ke rumah duka," katanya.    

Berita Lainnya

Index